Implementasi Reformasi Birokrasi, Pemkab BU Audiensi ke Kemenpan-RB

KONTRASTODAY.COM – Dalam rangka perbaikan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Bengkulu Utara, Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian beserta tim SAKIP RB Kabupaten BU melakukan audiensi ke Kementerian PANRB. Senin, (21/11/2022).

Kunjungan Bupati BU bersama Tim SAKIP RB Kab BU disambut Deputi RB Kunwas Dr. Erwan Agus Purwanto, M.Si , Asdep Wil I, dan Pic Evaluasi Sakip RB.

Dalam audiensi Ini Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian menyampaikan bahwa Reformasi birokrasi dan SAKIP merupakan cerminan atas tata Kelola pemerintahan yang baik, akuntabel, produktif dan dipercaya oleh publik.

“Salah satu bentuk komitmen pimpinan daerah adalah dengan hadir langsung ke Kemenpan RB untuk audiensi terkait penilaian Reformasi Birokrasi dan SAKIP di Kab BU untuk meningkatkan upaya peningkatan implementasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan SAKIP di Kabupaten Bengkulu Utara,”ucapnya.

Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian mengatakan, upaya pemerintah untuk mencapai good governance dan melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi). Melalui peningkatan implementasi reformasi birokrasi dan SAKIP, dilakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang efektif dan efisien.

“Reformasi birokrasi yang didalamnya terdapat 8 area perubahan termasuk SAKIP menjadi tulang punggung dalam perubahan kehidupan berbangsa dan bernegara melalui peningkatan pelayanan ke masyarakat dan dampaknya langsung bisa dirasakan masyarakat,”tuturnya.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa dengan kondisi APBD yang minim dan cakupan wilayah yang sangat luas. maka diharapkan setiap program kegiatan di masing-masing OPD dapat mempunyai daya ungkit maksimal untuk perkembangan daerah.

“Seluruh OPD kiranya dapat mengimplementasikan Tupoksi dengan baik sehingga misi reformasi birokrasi melalu kinerja yang baik di masing-masing OPD dapat terasa langsung secara kualitas,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *