Bengkulu UtaraBeritaDaerahHeadlineNasional`

Percepat Tanggulangi Kemiskinan Ekstrim, Bappelitbangda BU Gelar Rakor Bersama TKPKD

284
×

Percepat Tanggulangi Kemiskinan Ekstrim, Bappelitbangda BU Gelar Rakor Bersama TKPKD

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM – Dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrim, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan rapat koordinasi bersama Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) tahun 2022, di ruang pola BKAD Bengkulu Utara, Kamis (24/11/22).

Rapat dipimpin oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE, M.Ap, didampingi Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Danela, ST, Kepala Bappelitbangda Bengkulu Utara Ir Suharto Handayani. Serta dihadiri oleh seluruh kepala OPD dan seluruh Camat di Bengkulu Utara.

Arie menyampaikan, rapat koordinasi seperti ini merupakan  rutinitas setiap tahun agar sinkronisasi, koordinasi dan kolaborasi penguatan capaian yang sudah dilaksanakan target sasaran sudah dicapai kedepannya harus jangan sampai kendor.

“Dalam mengatasi menekan angka kemiskinan ekstrim di Bengkulu Utara ini keberhasilannya dilakukan dengan praktek kolaborasi, dan kolaborasi anggaran prosfektif SDM dan kinerja” terang Arie.

Wabup menjelaskan Bengkulu Utara berhasil selama dua tahun menghadapi pandemi dengan minimnya anggaran dan situasi yang sulit menghadapi pandemi alhamdulillah Bengkulu Utara bisa menurunkan angka kemiskinan di sepuluh kabupaten kota.

“TKPKD merupakan wadah atau forum komunikasi publik yang diakui oleh pemerintah guna menghasilkan program-program yang fokus kepada penanggulangan kemiskinan. Koordinasi ini dilaksanakan untuk perbaikan dari segala upaya menekan angka kemiskinan di daerah. Diharapkan TKPKD dapat bekerja secara maksimal dengan kapasitas dan kewenangan serta tanggung jawab yang dimiliki,” jelasnya. [**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *