advetorialBengkulu UtaraDaerahHeadline

Pemkab Bengkulu Utara Launching Portal Satu Data Indonesia

373
×

Pemkab Bengkulu Utara Launching Portal Satu Data Indonesia

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM Dalam rangka optimalisasi penguatan dan perluasan digitalisasi layanan publik, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Bengkulu Utara melaksanakan Kegiatan Launching Portal Satu Data Indonesia di Kedai Four Stars Arga Makmur, Senin 19 Desember 2022.

Kepala Bappelitbangda Ir. Suharto Handayani, usai membuka acara ini menyampaikan bahwa Launching Portal Satu Data Indonesia Kabupaten Bengkulu Utara merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang pemerintahan berbasis elektronik.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Perpres 95 tahun 2018 dengan tujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya diperlukan system pemerintahan berbasis elektronik,” terang Suharto.

Data berkualitas sangat penting bagi pemerintah dalam mewujudkan kebijakan yang berorientasi pada pelayanan masyarakat, sejalan dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia, terang Kepala Diskominfo, Suryadi, S.STP, M.Si setelah melaunching acara ini.

“Portal Satu Data memegang peran krusial dalam bagi pakai data, baik bagi pakai data antar instansi untuk terwujudnya data dan layanan pemerintahan yang terintegrasi, maupun dibagi pakaikan pada masyarakat pengguna layanan. Dengan cara memudahkah dalam mengakses, sehingga pemanfaatan layanan pemerintah melalui Portal Satu Data Indonesia menjadi efektif,” terang Suryadi.

Hadir dalam acara ini Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan perwakilan Dinas OPD Se-Bengkulu Utara. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *