advetorialBengkulu Utara

Pemkab Adakan Kegiatan Pembekalan Penyelenggara DAK dan DAU 2023

183
×

Pemkab Adakan Kegiatan Pembekalan Penyelenggara DAK dan DAU 2023

Sebarkan artikel ini
Plt Kepala BKAD Hadiri Pembekalan penyelenggara DAK dan DAU

KONTRASTODAY.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara memberikan pembekalan berupa pemahaman kepada segenap penyelenggara kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2023 di daerah tersebut pada Selasa (14/03/2023) di ruang Pola BKAD Bengkulu Utara, Selasa (14/03/2023)

Pembekalan yang diberikan berupa sosialisasi tentang regulasi dan tata pengelolaan agar para penyelenggara guna meminimalisir kekeliruan dan meningkatkan kualitas kinerja para penyelenggara.

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Utara H. Fitriyansyah, S.STP, MM menyampaikan kegiatan sosialisasi ini guna memberikan pemahaman dan pembekalan kepada para penyelenggara kegiatan DAK dan DAU.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman yang baik kepada penyelenggara di masing-masing OPD dalam mengelola penggunaan DAU dan DAK di pemerintahan,” ucap Sekda Fitriansyah, Selasa.

Selain itu, kata Sekda FDitriansyah, Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) memang harus dikelola dengan baik, efektif, transparan dan sesuai dengan ketentuan serta regulasi yang ada.

“Tentunya penyelenggaraanya harus dilaksanakan secara transparan jangan hanya berorientasi dengan keuntungan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *