Bengkulu Utara

Ada Apa di DPRD Bengkulu Utara Sehingga PPTK Mengundurkan Diri

311
×

Ada Apa di DPRD Bengkulu Utara Sehingga PPTK Mengundurkan Diri

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

KONTRASTODAY.COM – Sejatinya ada apa dan bagaimana situasi di Sekretariat DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, sehingga salah seorang Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) mendadak mengundurkan diri.

PPTK tersebut adalah Husin Mukhrodi, dia merupakan ASN yang beberapa tahun sebelumnya memang dipercayakan menempati jabatan selaku PPTK pada kegiatan dokumentasi dan publikasi serta perjalanan dinas di sekretariat DPRD Bengkulu Utara.

Menurut pengakuannya, ia menduduki jabatan itu sejak tahun 2015 lalu, sehingga waktunya sangat kurang untuk keluarga dan lagi ia sudah merasa lelah dengan aktifitas dan rutinitas mengelola anggaran tersebut.

“Sejak tahun 2015, kini la litak nian (lelah sekali-red), dan kondisi kesehatan sudah tidak sanggup lagi. Disamping itu saya mau memperbanyak fokus berkumpul bersama keluarga,” ucap Husin kepada awak media yang menanyakan alasannya mengundurkan diri, Jumat (07/04/2023).

Dia juga menegaskan, bahwa surat pengunduran dirinya telah ia sampaikan sekitar 2 minggu lalu. Namun ia tidak mengetahui siapa yang menggantikan posisinya sebagai PPTK Dokumentasi dan Publikasi.

“Untuk selanjutnya siapa PPTK yang mengelola anggaran pernjalanan dinas maupun publikasi, silahkan tanya kepada pejabat yang berwenang di DPRD,” tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan data terhimpun, angaran belanja publikasi untuk media tahun 2023 lebih kurang sebesar Rp. 2,8 miliar. Sedanglan anggaran belanja langganan surat kabar sebesar Rp. 135 Juta lebih.

Namun demikian, Sekreris Dewan (Sekwan) BU, belum dapat dimintai keterangannya soal pengunduran diri PPTK dimaksud. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *