advetorialBengkulu UtaraBeritaDaerah

Agar Terpenuhi Kebutuhan Air Untuk Pertanian, DTPHP Bengkulu Utara Bangun 12 Jaringan Irigasi

107
×

Agar Terpenuhi Kebutuhan Air Untuk Pertanian, DTPHP Bengkulu Utara Bangun 12 Jaringan Irigasi

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COMGuna memenuhi kebutuhan air untuk pertanian, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten Bengkulu Utara membangun 12 jaringan irigasi yang tersebar di Kabupaten Bengkulu Utara.

Ke-12 jaringan irigasi itu dibangun oleh Dinas TPHP Bengkulu Utara atas usulan kelompok tani dengan pagu anggaran masing-masing senilai 140 juta rupiah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran 2023.

Kelurahan Kemumu dan sekitarnya, merupakan sentra produksi padi di Kabupaten Bengkulu Utara mendapat alokasi Pembangunan Jaringan Irigasi untuk 3 Kelompok Tani. Kelompok Tani Karya Baru I dan Kelompok Tani Tirta Agung di Kelurahan Kemumu, serta Kelompok Tani Sido Makmur Il di Desa Tebing Kaning.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Bengkulu Utara, Kuasa Barus, S.Pt kepada aawak media Kontrastoday.com menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan untuk mendukung penyediaan air guna memenuhi kebutuhan air untuk pertanian, Pemkab Bengkulu Utara melalui Dinas TPHP atas usulan kelompok tani, membangun 12 jaringan irigasi dengan dana APBD-P Tahun 2023.

“Bangunan Jaringan Irigasi ini sangat dibutuhkan oleh petani untuk mengurangi kehilangan air melalui resapan akibat kebocoran saluran sehingga sampai ke petakan- petakan sawah dan mereka dapat menanam padi dengan baik,” jelas Kuasa Barus. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *