advetorialBengkulu UtaraBeritaDaerah

Guna Memastikan Dana Desa Tepat Sasaran, Dinas PMD BU Laksanakan Pendampingan Pemerintahan di Pulau Enggano

247
×

Guna Memastikan Dana Desa Tepat Sasaran, Dinas PMD BU Laksanakan Pendampingan Pemerintahan di Pulau Enggano

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM Untuk memastikan penggunaan dana desa yang tepat sasaran, tepat guna, dan melibatkan masyarakat setempat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan kegiatan pendampingan penyelenggaraan pemerintahan desa di Pulau Enggano.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 16 Oktober 2023 itu dihadiri Kepala Dinas PMD, Margono, S.Pd, Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Pandji, S.STP, M.Si, Sekretaris Camat, Yopi Pardiyansyah, SE, Penggerak Swadaya Masyarakat Dinas PMD, Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Bengkulu Utara dan Kader Digital Propinsi Bengkulu Utara.

Kepala Dinas PMD Bengkulu Utara, Margono, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, pendampingan ini menjadi langkah nyata dalam meningkatkan kapasitas pemerintahan desa, mendukung pengelolaan dana desa yang transparan, dan mempercepat pelaporan penggunaan dana desa. Dinas PMD Kabupaten Bengkulu Utara berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan pendampingan kepada pemerintahan desa guna mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif di Pulau Enggano.

“Kami secara khusus datang langsung ke Kecamatan Enggano untuk melakukan pendampingan bagi desa yang ada di wilayah tersebut. Tujuan utama kami adalah memastikan bahwa dana desa digunakan dengan tepat sasaran dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kami juga berharap agar pemerintahan desa dapat melaporkan penggunaan dana secara cepat dan transparan,” jelas Margono.

Kemudian dikatakannya, pendampingan ini mencakup beberapa desa di Kecamatan Enggano, antara lain Desa Meok, Kahyapu, Apoho, Kaana, Banjar Sari, dan Malakoni. Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Camat Enggano yang diwakili oleh Sekretaris Camat. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *