Desa Suka Datang Lebong Fokus Bangun JUT

0
696

KONTRIBUTOR : YOFING DT
KAMIS 17 MEI 2018

LEBONG – Pasca pencairan ADD/DD tahap pertama, Pemerintah Desa Sukau Datang Kecamatan Pelabai kabupaten Lebong langsung merealisasikannya untuk pembangunan fisik. Fokus kali ini terhadap peningkatan infrastruktur yang menjadi kebutuhan masyarakat berupa pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT).

Rabu pagi (16/05) jajaran Pemdes yang dikoordinir langsung oleh Kades Yoles Varolin, Camat Pelabai, R Arief Priatno, SPd beserta jajarannya, Kapolsek Lebong Atas, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan, BPD melakukan penentuan titik nol pembangunan JUT yang direncanakan sepanjang 569 meter dengan dana Rp 468 Juta lebih.

Kades Sukau Datang Yoles Varolin mengatakan, dengan dilakukan titik nol ini maka menjadi bahan acuan bagi pihaknya untuk langsung bergerak cepat merealisasikan pembangunan yang memang dikhususkan melalui DD tahap pertama ini untuk membangun JUT.

“JUT memang sangat kita prioritaskan, mengingat warga kita mayoritas berprofesi sebagi petani. Harapan kita dengan dibangunnya JUT ini maka akan memberikan kemudahan akses transportasi bagi masyarakat,” ungkap Yoles yang dua priode menjadi kades ini.

Diperkirakan, JUT tersenut belum akan tuntas 100 persen dengan anggaran DD tahap pertama. Akan dilanjutkan pembangunan di pencairan DD tahap kedua.

“Walaupun pencairan DD tahap pertama kita tergolong terakhir tapi saya berkomitmen pembangunan tepat sasaran dan akan selesai tepat waktu hal ini akan terwujud tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan ridho yang di Atas,” tutup Kades.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here