Bengkulu UtaraHeadline

Pemkab BU Sepakat Bayar Beasiswa Unras, Ini Penegasan Rektor

442
×

Pemkab BU Sepakat Bayar Beasiswa Unras, Ini Penegasan Rektor

Sebarkan artikel ini

Kamis, 11 Oktober 2018
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) menyatakan niatnya untuk membayar beasiswa bagi mahasiswa Universitas Ratu Samban (Unras) yang sebelumnya memang menjadi salah satu tuntutan dalam aksi demo yang beberapa kali terjadi belakangan ini.

Niat Pemkab tersebut disebutkan dalam pertemuan di Dinas Pendidikan setempat yang dihadiri oleh sejumlah Asisten, Kadis Pendidikan, Margono, Kabag Hukum, Kabag Pembangunan, dan unsur terkait lainnya, termasuk dari pihak Kepolisian yang diwakili oleh Kasat Intel Polres BU.

Rektor Unras, Dr Ir H M Imron Rosyadi, MM, MSi, yang saat itu didampingi oleh Wakil Rektor III, Amri Jumanto, Sekretaris Yayasan Ratu Samban (YRS), Novri Andi, SE, dan Bagian Hukum YRS, Eka Septo, SH, mengungkapkan, ia tentunya menyambut baik niat pemkab tersebut, hanya saja kata Imron harus dibayar secara keseluruhan.

“Jadi kita minta, agar beasiswa yang tertunggak juga dibayarkan, jangan yang di semester ujung-ujung saja. Sebab sisa yang belum terlunasi itu siapa yang akan mempertanggung jawabkannya,” kata Imron kepada awak kontrastoday.com, Kamis (11/10).

Sementara itu, bahasan dalam pertemuan tersebut, menghasilkan berupa kesepakatan untuk memverifikasi kembali data mahasiswa sebagai penerima beasiswa. Teknis pembayarannya, akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing mahasiswa.

Soal peleburan yayasan, Imron Rosyadi secara umum memberikan pandangan. Kata dia dirinya kurang sepaham dengan istilah peleburan, tetapi apabila Yayasan Ratu Samban Arga Makmur (YRSA) dibubarkan, ia siap menerima personilnya untuk bergabung di YRS dengan melalui pertimbangan, kententuan dan persyaratan.

“Kita kurang sependapat dengan yang namanya peleburan yayasan, namun apabila personil YRSA ingin bergabung dengan YRS, bisa kita terima dengan kesepakatan dan ketentuan yang harus dipatuhi bersama,” kata Imron menegaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *