advetorialBengkulu UtaraHeadline

Posisi Parmin Diambil Alih Agus Riyadi, Dua Pengganti Anggota DPRD BU Ucapkan Sumpah

369
×

Posisi Parmin Diambil Alih Agus Riyadi, Dua Pengganti Anggota DPRD BU Ucapkan Sumpah

Sebarkan artikel ini

Rabu, 17 Oktober 2018
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU), pada Rabu (17/10) dengan agenda pengucapan sumpah dan janji penggantian antar waktu (PAW). Parmin SIP selaku Wakil Ketua II,  asal Partai Gerindra yang loncat partai ke PDI-P, diambil alih posisinya oleh Agus Riyadi, MSi. Diiringi selanjutnya pengucapan sumpah dan janji dua anggota DPRD BU lainnya yakni Ambar Situmorang SIP yang menggantikan Parmin, kemudian Anwari SIP menggantikan Joko Purnomo.

Selaku pimpinan sidang, Ketua DPRD BU, Aliantor Harahap SE, memaparkan dan menjelaskan mengenai surat Gubernur Bengkulu, tanggal 10 oktober 2018, prihal penyampaian keputusan pemberhentian Parmin SIP, dan pengangkatan Agus Riyadi sebagai Wakil Ketua II DPRD BU, pada sisa masa jabatan 2014-2019. Maka hari ini dilakukan peresmian dan pengambilan sumpah dan janji oleh Ketua PN Arga Makmur, Alex Adam Faisal SH dihadapan sidang paripurna.

Aliantor juga membacakan surat Gubernur Bengkulu tanggal 9 oktober 2018 tentang pengangkatan Ambar Situmorang SIP sekaligus pemberhentian Parmin SIP selaku anggota DPRD. Diteruskan dengan Surat dengan tanggal yang sama tentang pemberhentian Joko Purnomo serta pengangkatan Anwari SIP.

“Paripurna hari ini kita gelar selain menindaklanjuti SK Gubernur, juga sesuai dengan SK Badan Musyawarah (Banmus) DPRD BU tanggal 15 oktober 2018 tentang penetapan jadwal pelantikan, pengucapan janji dan sumpah anggota DPRD BU,” kata Aliantor mengawali pembukaan secara resmi paripurna, Rabu.

Selanjutnya Aliantor mengucapkan selamat bergabung dan menjalankan tugas kepada kedua anggota DPRD pengganti asal Partai Gerindra yang diambil sumpah dan janjinya itu. Diharapkan Ali, keduanya dapat berkerjasama dengan baik serta menjalankan tugas selaku dewan demi mencapai tujuan yakni untuk mensejahterakan masarakat.

“Selamat bergabung dan selamat bertugas, kepada Anwari SIP dan Ambar Situmorang SIP. Selaku pimpinan dan anggota DPRD kami mengharapkan kita dapat menyamakan persepsi dalam menjalankan tugas dan fungsi dewan, untuk kesejahteraan masarakat Kabupaten Bengkulu Utara,” ucap Aliantor.

Pihak pemerintah daerah Kabupaten BU dalam paripurna tersebut diwakili oleh Sekda, Dr Haryadi, MM, MSi, juga mengucapkan selamat kepada kedua anggota dewan yang baru saja dilantik serta diambil sumpah dan janjinya. Haryadi juga menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Parmin dan Joko Purnomo, atas pengabdian keduanya sebagai anggota DPRD BU selama ini.

“Selaku pemerintah daerah, kami menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada Ambar Situmorang dan Anwari yang telah bergabung sebagai Anggota DPRD masa bakti 2014-2019. Ucapan terimakasih yang setingginya kami sampaikan kepada saudara Parmin dan Joko Purnomo,” papar Sekda.

Selain Ketua, wakil Ketua beserta segenap anggota DPRD, paripurna dihadiri pula oleh unsur FKPD, Kapolres BU, Dandim 0423/BU, Kajari BU, tentunya Ketua PN Arga Makmur yang mengambil sumpah Waka II, Ketua PA, segenap OPD, tokoh masarakat, tokoh agama, tidak ketinggalan tokoh BU, H Hazadin Harun serta Dr Ir H M Imron Rosyadi, Camat, dan undangan lainnya. [ADVERTORIAL]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *