Bengkulu UtaraHeadlineHukum dan Kriminal

Izinkan Maling Tinggal Dirumah, Uang Warga Batik Nau Ludes Dibawa Kabur

261
×

Izinkan Maling Tinggal Dirumah, Uang Warga Batik Nau Ludes Dibawa Kabur

Sebarkan artikel ini
Pelaku, tengah menjalani pemeriksaan petugas

Senin, 12 November 2018
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Lantaran menginzinkan seorang pelaku kejahatan tinggal dirumahnya, barang berharga beserta uang tunai milik warga Desa Maninjau, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara, Kusnadi (34),  ludes dibawa kabur sang maling. Sebelumnya korban hanya mengetahui, bahwa lelaki berinisial YK (39) yang numpang tinggal dirumahnya itu adalah buruh di Air Muring.

Ternyata, YK juga merupakan pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) Yamaha Vega sekitar dua bulan silam di Kecamatan Putri Hijau. Ia mengetahui hal itu setelah dilakukan pengusutan oleh pihak Kepolisian setempat.

Diceritakan oleh Kusnadi, pada Jumat (9/11) sekira pukul 05.00 WIB ia terbangun bermaksud ke kamar kecil. Namun ia kaget melihat pintu bagian dapur rumahnya dalam keadaan terbuka dan juga melihat ada bekas congkelan serta sebuah pisau tertancap di tanah dekat pintu tersebut.

Kemudian korban menuju kekamar yang biasanya digunakan oleh pelaku, semua barang milik pelaku seperti pakaian dan tas sudah tidak ada lagi. Lalu ia masuk kekamarnya sendiri, mendapati pakaian di dalam lemari sudah berantakan dan uang sebesar Rp 250 ribu serta rokok sebanyak satu slop (10 bungkus) sudah raib.

“Termasuk uang yang disimpan dibawah seprai tempat tidur sebesar Rp 700 Ribu juga lenyap. Seprai alas tempat tidur terlihat sudah berantakan seperti habis diacak-acak oleh pelaku,” kata korban kepada petugas.

Kapolres BU, AKBP Ariefaldi WN SH SIK MM melalui Kapolsek Batik Nau Ipda Maulana STK membenarkan adanya laporan atas kejadian tersebut. Dan pelakunya pun kata Kapolsek telah berhasil diamankan.

Menurut keterangan korban, kata Kapolsek, tersangka sudah sekitar 3 bulan tinggal di rumahnya. Sehingga pelaku mengetahu betul dimana kebiasaan korban menyimpan barang berharga atau uang.

“Pelaku telah berhasil kita amankan, dari hasil pemeriksaan pelaku juga telah melakukan pencurian sepeda motor Vega sekitar dua bulan lalu. Tentunya dalam pengembangan dan penyeldikan selanjutnya kita bekerjasama dengan Polsek Putri Hijau,” kata Kapolsek, Senin (12/11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *