advetorialBengkulu UtaraHeadline

Peringati Bulan Bahasa dan Hari Jadi ke-19, SMAN 2 BU Bersiap Gunakan E-Raport

595
×

Peringati Bulan Bahasa dan Hari Jadi ke-19, SMAN 2 BU Bersiap Gunakan E-Raport

Sebarkan artikel ini
Kadis pendidikan prov Bengkulu, H Budiman Bersama Kepala SMAN 2 BU, Drs Kaman

Rabu, 14 November 2018
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Dalam rangka memperingati bulan bahasa yang sejatinya jatuh pada setiap tanggal 15 Oktober, SMA Negeri 2 (SMANDA) Bengkulu Utara, menggabungkan momen tersebut sekaligus dengan kegiatan memperingati hari jadinya ke 19, serta pembukaan In House Training (IHT) atau pelatihan SDM dari SMA se Kabupaten Bengkulu Utara guna penerapan program raport elektronik (E-Raport) .

Dalam kegiatan yang diadakan pada Rabu (14/11) itu, awalnya dijadwalkan akan dihadiri oleh Plt Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah. Namun pada kesempatan itu hanya diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu H. Budiman Ismaun.

Selain mengucapkan selamat kepada SMAN2 atas Ulang Tahunnya ke19, Budiman menyampaikan apresiasi terhadap persiapan SMAN 2 untuk menggunakan e-Raport. Dikatakan Budiman, bagi sekolah yang baru pertama kali menggunakan e-raport SMA, tahapan yang harus dilakukan selain menyiapkan SDM melalui IHT, juga menyiapkan instalasi sesuai versinya.

“Kelebihan mengunakan e-rapot, pertama, orang tua dapat mengetahui perkembangan akademik dan non akademik anaknya dari waktu ke waktu. Mengingat orang tua diberikan hak akses seluas-luasnya untuk memantau hasil belajar anaknya secara menyeluruh,” kata Budiman.

Selain itu kata dia, dari sisi guru, penggunaan sistem IT ini akan mempermudah dalam melaporkan hasil belajar siswa. Akhir semester yang biasanya dipenuhi oleh tugas mengolah nilai yang menumpuk, dapat dihindari karena dapat langsung dilaporkan setiap kali guru selesai mengajar.

“Tentunya program yang sangat baik ini kita dukung, dan kita berharap dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama demi peningkatan kualitas dunia pendidikan di daerah kita,” ujar Budiman menambahkan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Drs Kaman, mengemukakan, dalam rangka memperingati bulan bahasa, bertujuan untuk penerapan budaya literasi disekolah. Dengan harapan para siswa mendapatkan pembelajaran serta keterampilan. Sebab kata Kaman, buku merupakan jendela dunia.

Selain dihadiri oleh insan pendidikan dari tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi Bengkulu, dalam kegiatan yang cukup meriah itu dihadiri pula oleh mantan Bupati BU, Dr Ir HM Imron Rosyadi MM, MSi. Kehadirannya saat itu selaku Rektor Unras.

Terkait dengan peringatan bulan bahasa, maka dalam kesempatan itu Imron mengingatkan, selain kamus Bahasa asing, baik itu Inggeris Jerman dan lain sebagainya juga terdapat kamus bahasa daerah, salah satunya adalah Buku Serba Serbi Adat Rejang dan Aksara Rejang yang disebut dengan Aksara Kaganga.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada SMA Dua, semoga semakin maju dan memajukan dunia pendidikan kita. Tentunya kami bukan hanya mengapresiasi, tetapi mendukung sepenuhnya demi peningkatan pendidikan anak-anak kita di daerah ini,” kata Imron.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *