Bengkulu UtaraHeadline

Didukung 7 Dokter Spesialis, IDI BU Adakan Layanan Gratis di Desa

194
×

Didukung 7 Dokter Spesialis, IDI BU Adakan Layanan Gratis di Desa

Sebarkan artikel ini

Minggu, 18 November 2018
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Masih dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54, dan memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke 68, sebanyak 7 poli yang didukung oleh masing-masing dokter spesialis memberikan pelayanan kesehatan gratis. Kegiatan ini digelar dalam agenda kegiatan bakti sosial IDI BU, di Desa Lubuk Semantung, Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) Kabupaten Bengkulu Utara.

Dijelaskan oleh Ketua Panitia Penyelenggara, dr Yano, kegiatan yang laksanakan pada Sabtu (17/11) itu, merupakan wujud darma bakti IDI sebagai organisasi dalam bentuk kegiatan sosial kepada masayarakat secara berkesinambungan. Didukung pula oleh P2KB  dalam memberikan pelayanan KB juga secara gratis.

Ada 7 spesialis yang bersiaga hari itu, antara lain spesialis kulit dan kelamin, spesialis penyakit dalam, paru, bedah, spesialis anak, kebidanan dan gigi. Selain memberikan pelayanan USG oleh spesialis kebidanan, tim juga mengadakan pemasangan implan oleh petugas dari P2KB, pelayanan kesehatan gigi bagi anak-anak, dan sunat masal.

“Anggota kita dalam kegiatan tersebut ada 29 orang. Selain memberikan pelayanan pengobatan gratis, juga diadakan kegiatan simposium atau seminar,” kata dr Yano.

Sementara itu, Camat TAP, Nirwan Tomeri SH yang juga hadir pada kegiatan itu mengatakan, pihaknya beserta segenap warga masarakat menyambut baik. Dan sangat mendukung kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh IDI Bengkulu Utara tersebut.

“Tentunya selaku pemerintah kecamatan juga atas nama warga masarakat, bukan hanya mendukung tetapi mengucapkan terimakasih dengan diadakannya kegiatan bakti sosial oleh IDI ini. Selain mendapat pelayanan kesehatan secara gratis masarakat juga dapat menambah pemahaman khsusnya dalam menjaga kesehatan,” kata Camat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *