Bengkulu UtaraHeadline

Hadiri Hari Transmigrasi ke-68 di Padang Jaya Besok, Mendes PDTT Gunakan Helikopter

319
×

Hadiri Hari Transmigrasi ke-68 di Padang Jaya Besok, Mendes PDTT Gunakan Helikopter

Sebarkan artikel ini

Kamis, 13 Desember 2018
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Dalam rangka memeriahkan hari bakti transmigrasi ke-68, tahun 2018 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara akan menggelar beragam kegiatan. Diantaranya, pagelaran wayang kulit dengan mengundang dalang Ki Warseno Sleng. Rencananya, kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Mendes PDTT RI.

Kedatangan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes-PDTT) RI, Eko Putro Sandjoyo Jumat (14/12) besok, katanya akan menggunakan helikopter dan mendarat di lapangan palak siring Kemumu, Kecamatan Arma Jaya.

Bupati BU, H Ir Mian dalam menyambut menteri dan memeriahkan kegiatan hari bakti ini telah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk mengundang sejumlah pihak untuk bersama-sama mengikuti acara tersebut.

Persiapan itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Pehubungan BU, Eka Hendiyadi, SH, MH. Sekalipun kedatangan Mendes belum dapat ia pastikan, persiapan telah dilakukan atas kerjasama dengan pihak Kecamatan Arma Jaya serta unsur terkait lainnya.

“Rencana kedatangan Menteri PDTT besok siang, tapi itu belum pasti, kita dari Dishub diminta oleh Camat Arma Jaya untuk menyiapkan tempat pendaratan helikopter di lapangan Kepala Siring Kemumu,” kata Eka.

Sekedar mengingatkan, momentum hari bakti ini ditentukan sejak tanggal 12 Desember 1950, ketika itu 77 transmigran diberangkatkan dari jawa pada tahun 1950 menuju Gedong Tataan, Lampung, yang kemudian berhasil membentuk desa-desa dengan nomenklatur jawa yaitu, Desa Bagelen, Gading Rejo Purworejo, dan Wonodadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *