Bengkulu UtaraHeadlineHukum dan Kriminal

HIMPAUDI BU Berduka, Atas Musibah Kebakaran Gedung PAUD Samban Jaya

506
×

HIMPAUDI BU Berduka, Atas Musibah Kebakaran Gedung PAUD Samban Jaya

Sebarkan artikel ini

Sabtu, 29 Desember 2018
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Musibah kebakaran yang menghanguskan gedung PAUD di Desa Samban Jaya, Kecamatan Batik Nau, Bengkulu Utara pada sabtu siang diharapkan tidak akan berdampak kepada kelancaran proses belajar mengajar anak-anak didik di daerah itu. Untuk itu secara spontanitas Pengurus Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Bengkulu Utara melakukan kunjungan ke lokasi.

Sesaat setelah api berhasil dipadamkan, Ketua Himpaudi Bengkulu Utara, Sutriana Wibowo bersama pengurus lainnya langsung menjenguk kondisi gedung yang terbakar tersebut. Dan Sutriana mengatakan, pihaknya merasa sangat prihatin dan berduka. Kunjungan yang dilakukan ini, kata dia, merupakan wujud dari rasa duka cita yang mendalam.

“Kami sangat prihatin melihat kondisinya, gedung beserta isinya ludes terbakar. Sekalipun kunjungan ini kami lakukan bersifat nonformal, tapi merupakan wujud duka yang mendalam terhadap sesama. Insha Allah kita akan berupaya menggalang dana, dari rekan-rekan anggota dan pengurus Himpaudi untuk memberikan bantuan,” kata Sutriana.

Upaya tersebut, kata Sutriana dengan tujuan agar para anak didik tidak terlalu lama libur karena gedungnya terbakar dan bisa belajar kembali. Untuk sementara waktu, kata Sutriana, setelah habis masa liburan ini, akan diupayakan proses belajar mengajar tetap berjalan.

“Kita sudah bicarakan dengan kepala sekolahnya untuk sementara mengalihkan proses belajar mengajarnya di balai desa. Mudah-mudahan nanti ada uluran tangan yang akan membantu saudara kami ini, supaya gedung tersebut bisa kembali berdiri seperti sediakala,” ungkap Sutriana.

Disebutkan pula oleh Sutriana, Kadis Pendidikan BU, Margono, S.Pd setelah mendapatkan kabar ini secara langsung menanggapi, sebagai bentuk perhatiannya kepada bawahan.

Baca juga artikel sebelumnya : Kebakaran Diduga Akibat Konsleting Listrik Makin Kerap Terjadi, Kali Ini Menghanguskan Gedung PAUD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *