advetorialBengkulu Utara

Semarakkan Kota, Dishub Tambah Lampu Penerangan Jalan

480
×

Semarakkan Kota, Dishub Tambah Lampu Penerangan Jalan

Sebarkan artikel ini
Suasana malam yang terang benderang dengan adanya lampu penerangan jalan

Kamis, 10 Januari 2019
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Guna menambah semaraknya kota Arga Makmur pada malam hari, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) melalui Dinas Perhubungan setempat menambah jumlah titik lampu penerangan jalan di sepanjang jalur dua dari Pertigaan Gunung Agung hingga ke Desa Gunung Selan.

Dijelaskan oleh Kadis Perhubungan BU, Eka Hendriyadi SH, MH, untuk tahun anggaran 2018 lalu, telah dipasang sebanyak 16 titik, menelan dana APBD sebesar Rp 646 juta. Dan untuk tahun 2019 ini kata dia, pekerjaan tersebut akan dilanjutkan dan pihak pemerintah daerah telah menganggarkan sekitar Rp 1 miliar.

“Lampu penerangan yang kita pasang ditengah median jalan mulai dari simpang Gunung Agung ke arah Gunung Selan sebanyak 16 titik dengan pagu dana 646 juta dari APBD tahun 2018. Untuk tahun 2019 ini direncanakan sebanyak 32 titik dan dana yang disediakan sebesar Rp 1 miliar,” katanya.

Sementara itu salah seorang warga yang dilintasi oleh jalur dua dan akan ditambah penerangan jalan itu menyambut baik serta menyampaikan apresiasinya kepada pihak pemerintah daerah. Diharapkan, bukan hanya di jalur tersebut tapi sejumlah lampu penerangan yang macet juga agar segera diperbaiki.

“Tentunya kita merasa senang dan menyambut baik upaya pemerintah daerah menambah jumlah titik lampu penerangan jalan. Tetapi kami juga ada usul terhadap sejumlah lampu yang lama dan tidak menyala, itu tolong diperbaiki pula,” kata, Budi Setiawan, warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *