Kepedulian Masyarakat BU Terhadap Sampah Cukup Membanggakan

0
209

Kamis, 21 Februari 2019
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Pada apel gabungan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Kapolres BU, AKBP Ariefaldi WN, SH, S.Ik, MM mengucapkan rasa bangganya terhadap inisiatif masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara atas kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan terutama sampah. Apel tersebut digelar di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Desa Rama Agung Kecamatan Arga Makmur, Kamis (21/2), bersama Dinas Lingkungan Hidup, segenap OPD, beserta unsur FKPD setempat.

“Tujuan utama dari kegiatan HPSN ini terutama untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar cinta lingkungan dan membiasakan hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan, baik di lingkungan tempat tinggal maupun di saluran air, serta mengurangi penggunaan plastik,” kata Kapolres.

Disampaikan pula, pemerintah daerah bisa menyediakan tempat-tempat sampah khususnya di kawasan pusat kota mengingat kondisi pusat kota saat ini minim sekali tempat sampah.

“Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah, tidak lepas dari peran pemerintah melalui dinas terkait. Apabila hal ini sudah terpenuhi kita yakin tahun 2020 nanti akan terwujud Indonesia Bersih,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here