Kemenag Bengkulu Utara Gandeng Pemda Laksanakan Manasik Haji

0
125
JCH Bengkulu Utara saat melaksanakan bimbingan manasik haji

Kamis, 14 Maret 2019
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Sebanyak 202 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkulu Utara mengikuti manasik haji tingkat Kabupaten yang diselenggarakan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis, (14/3). Kegiatan manasik JCH ini diselenggarakan di Alun-alun Kota Arga Makmur.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriyansyah, S.Ag, M.Hi kepada awak media menerangkan bimbingan manasik haji ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Karena haji kita haji tamattu’ hari ini kita praktek manasik haji khusus untuk pelaksanaan umroh, nanti tanggal 10 April kita laksanakan untuk praktek pengambilan haji, dan tujuan diadakannya manasik haji ini agar JCH memahami dan mengetahui pelaksanaan ritual ibadah haji secara baik dan benar,” terangnya.

Ketua Panitia Pelaksana, H. Bambang Pramana Putra, S.Pd yang juga selaku Kabag Kesra Setdakab Bengkulu Utara nengharapkan kerjasama dari semua pihak untuk suksesnya pelaksanaan ibadah haji asal Bengkulu Utara ini, baik dari persiapan keberangkatan maupun kepulangannya nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here