Untuk Mensukseskan Program Pembangunan Pertanian, DPTHP Adakan Pertemuan Dengan Penyuluh Se Bengkulu Utara.

0
146

Rabu, 20 Maret 2019
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Guna meningkatkan peran penyuluh dalam mensukseskan program pembangunan pertanian tahun 2019 melalui Program Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE) dan Sapi Indukan Berina Wajib Bunting (SIWAB) Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (20/3/19) melakukan pertemuan dengan penyuluh pertanian se Kabupaten Bengkulu Utara di Balai Pertemuan Ratu Samban Arga Makmur.Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Ir. H. Mian melalui Asisten III Sekdakab BU, Ramadanus, SE, MM menyampaikan terima kasih atas kesedian para penyuluh pertanian bisa hadir bersama mengingat pentingnya pendampingan program pembangunan pertanian yang dilakukan oleh penyuluh pertanian kita.

“Saya menghimbau kepada dinas yang membawahi fungsi penyuluh untuk memperkuat peran dan fungsi penyuluh dilapangan dengan lebih baik melakukan desiminasi yaitu penyebarluasan ide, gagasan dan rembuk tani,” himbau Danus.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Pertanian Bengkulu Utara, Kuasa Barus, S.Pt dalam penyampaiannya mengatakan kepada para penyuluh bahwa pada tahun 2018 dari Pemerintah Pusat masih diberikan target untuk asuransi tanaman padi seluas 1000 hektar, tapi kenyataannya belum ada satu hektarpun petani kita mengajukan asuransi

“Kepada teman-teman penyuluh yang hadir hari ini agar memberikan dorongan dan memberikan motivasi kepada kelompok tani untuk mengajukan asuransi tanaman padi, asuransi ini per enam bulan sekali,” harap Barus.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut dari Dinas Perkebunan Provinsi Bengkulu, Kodim 0423 BU, dan para penyuluh pertanian se Kabupaten Bengkulu Utara.
(ADVERTORIAL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here