Rekomendasi DPRD BU Terhadap LKPJ 2018, Bupati Diminta Copot 4 Kepala SKPD

0
239

Rabu, 15 Mei 2019
Pewarta : Herman

KONTRAS BENGKULU UTARA – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dengan agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD BU terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (15/5/2019)

Ada 10 rekomendasi DPRD BU terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2018 yang dibacakan oleh Dedy Safroni selaku Ketua Tim Perumus dan mempersilahkan Bupati BU untuk menindaklanjuti keputusan yang disampaikan sesuai peraturan dan perundang-undangan.

Disampaikan Roni, sapaan akrab Dedy Safroni materi pertanggungjawaban bupati yang telah disampaikan kepada DPRD BU telah dilakukan pembahasan, pengkajian dan evaluasi sesuai mekanisme yang berlaku melalui rapat kerja / hearing antara tim perumus terhadap LKPJ Kepala Daerah tahun anggaran 2018 dengan kepala SKPD.

Rekomendasi anggota DPRD BU tersebut meminta kepada bupati untuk mengganti Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) BU, Drs. Setyo Budi Raharjo dan Kabag Hukum Setdakab BU, Usman Wahid, SH yang dinilai tidak mampu memangku jabatan yang diembannya terbukti pada beberapa kali hearing tidak mengetahui dan tidak mampu menjadi ujung tombak pemerintah daerah.

Anggota DPRD BU mendesak bupati untuk mengevaluasi dan mengganti Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Margono, SPd terkait dalam pengambilan kebijakan yang diangap arogan

Anggota DPRD BU juga merokomendasikan kepada bupati untuk mengevaluasi kinerja dan mengganti kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) BU, Ir. Siti Qoriah Rosydiana karena dinilai masih rendah tingkat perencanaan pada sistem penganggaran sehingga terkesan perencanaan dan pembangunan hanya sepihak.

Rapat paripurna istimewa ini dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Bengkulu Utara, Agus Riyadi, dihadiri Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata, SE, unsur OPD, SKPD, FKPD dan tamu undangan lainnya.
(ADVERTORIAL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here