Sadis, Karena Dendam Korban Dibunuh Dan Dibakar Dalam Pondok Miliknya

0
220
Kasat Reskrim Polres BU (dua dari kiri) bersama jajaran memperlihatkan sejumlah alat bukti pembunuhan

KONTRAS BENGKULU UTARA – Lima pelaku pembunuhan terhadap Ermansyah (40) warga Desa Tumbuk Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pada 21 Mei lalu yang mayatnya ditemukan dalam kondisi hangus terbakar dipondok kebun, terancam hukuman mati.

Kelima pelaku pembunuhan ini HM (35), CA (26), AD (34) ketiganya warga Desa Renah Kandis, HS (45) waega Desa Tumbuk, dan OI (29) warga Desa Talang Curup, semuanya berasal dari Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah.

Lima pelaku pembunuhan sadis dimankan pihak Polres BU

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara, SH, SIK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. Jery Antonius Nainggolan, SIK mejelaskan saat press release Rabu (12/6/2019) di Mapolres Bengkulu Utara, tindakan kelima tersangka pembunuhan ini diancam dengan hukuman maksimal pidana mati sesuai Pasal 340 sub 338 lebih sub 170 ayat (2) jo 55 KUHP dan pasal 340 serta 340 sub 338 lebih sub 170 ayat (2) jo 56 KUHP tentang pembunuhan berencana.

“Pelaku sudah di amankan dan dikenakan pasal 338 dan 340,” kata Jerry Nainggolan.

Dijelaskan Jery, motif kelima pelaku tega melakukan hal tersebut dikarenakan dendam salah satu tersangka yang berinisial HM kepada korban karena perkelahian.

“HM mengajak 4 orang tersangka lainnya yang juga keluarganya untuk menganiaya korban yang pada saat itu sedang berada di pondoknya. Setelah korban meninggal kemudian pondok tersebut dibakar oleh kelima pelaku,” jelas Jery.

Editor : Herman Eryudi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here