Pemerintah Desa Pagar Ruyung Lakukan Titik Nol Pembangunan Jembatan

0
140
Camat Arma Jaya, Budi Harjo, SH saat memberikan arahan kepada warga Desa Pagar Ruyung

KONTRAS BENGKULU UTARA – Pemerintah Desa Pagar Ruyung Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara (BU) langsung bergerak cepat merealisasikan penggunaan Dana Desa (DD) yang cair tahap pertama tahun ini.

Terbukti pada Kamis (13/6/2019) jajaran Pemerintah Desa yang dikoordinir langsung oleh Kepala Desa Pagar Ruyung, Nasution, Camat Arma Jaya, Budi Harjo, SH, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Pemdamping Kecamatan, BPD dan elemen masyarakat Desa Pagar Ruyung melakukan penentuan titik nol pembangunan jembatan.

Camat Arma Jaya dan Kepala Desa Pagar Ruyung saat melakukan titik nol

Camat Arma Jaya, Budi Harjo, SH dalam arahannya seusai acara titik nol mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Pagar Ruyung untuk sama-sama menjaga jembatan yang akan dibangun dalam waktu dekat ini.

“Saya berharap kepada warga Desa Pagar Ruyung untuk sama-sama menjaga dan memelihara jembatan ini nantinya,” harap Camat.

Dikatakan Nasution, penentuan titik nol ini akan menjadi acuan baginya untuk langsung bergerak cepat merealisasikan pembangunan jembatan yang sudah disepakati oleh warga.

Dijelaskan Nasution, jembatan permanen ini nantinya sebagai penghubung antara pemukiman warga dan perkebunan masyararakat, sekaligus sebagai jalan menuju SMP 05 BU.

Foto bersama setelah usai acara titik nol

Kepada kontrastoday.com lebih rinci disampaikan Nasution, jembatan permanen yang akan dibangun ini berukuran 3 x 10 meter dengan dana 637 juta rupiah.

“Jembatan yang akan kita bangun ini merupakan akses utama masyarakat menuju lahan perkebunan, juga sebagai akses bagi anak-anak kita disini yang sekolah di SMPN 5,” ujar Nasution.

Disinggung terkait pembangunan yang telah dilaksanakan tahun 2018 lalu, Nasution mengaku sudah melaksanakan sesuai harapan masyarakat. Seperti pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) serta melakukan pemberdayaan-pemberdayaan masyarakat lainnya.

“Insya Allah semuanya bermanfaat untuk masyarakat, karena memang program ini adalah program yang langsung menyentuh kepada masyarakat,” pungkas Nasution.

Editor : Herman Eryudi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here