Wadir Pamobvit Polda Bengkulu Pantau Sistem Keamanan Gedung DPRD Bengkulu Utara

0
174
Wadir Pamobvit Polda Bengkulu, AKBP. Joko Suprayitno saat memberikan pengarahan.

KONTRAS BENGKULU UTARA – Wakil Direktur Pamobvit Polda Bengkulu, AKBP. Joko Suprayitno beserta rombongan melakukan pemantauan dan pengecekan sistem keamanan gedung DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU), pada Rabu pagi (19/6/2019) diterima langsung oleh Sekretaris DPRD BU, Abdul Salam, SH

Kepada awak media Joko Suprayitno mengatakan pengecekan asistensi sistem pengamanan ini bukan hanya dilakukan di Bengkulu Utara, tapi juga didaerah lain seperti gedung DPRD Provinsi Bengkulu.

Foto bersama dengan Personel Polres BU dan Satpam gedung DPRD BU

Dikatakan Joko, hasil pengecekan pengamanan gedung DPRD BU ini dinilai sudah bagus bahkan sudah memiliki perangkat yang memadai untuk melakukan pengamanan.

“Setelah pihak kami cek dan pantau gedung DPRD BU ini bersama Sekwan barusan, ternyata sistem keamanannya sudah sesuai dengan standar keamanan baik itu alat perlengkapan, seperti CCTV, Borgol, Pentungan, Senter sudah ada semua, namun ada sedikit saran dari pihak kami perlu ditambahi dan dibenahi lagi,” kata Joko.

Lebih lanjut dikatakan Joko, standar keamanan gedung DPRD Bengkulu Utara tinggal dipoles lagi, sebab gedung DPR merupakan simbol negara hingga harus dilakukan pengamanan ekstra ketat.

Sementara Sektetaris DPRD Bengkulu Utara Abdul Salam, SH mengucapkan terimakasih atas kedatangan dari rombongan Direktorat Pamobvit Polda Bengkulu yang dipimpin oleh Wakil Direktur Pamobvit AKBP. Joko Suprayitno hari ini dalam rangka pemeriksaan asistensi sistem pengamanan gedung DPRD Bengkulu Utara.

“Demi keamanan gedung DPRD BU, semua saran dari pihak Polda akan kita koordinasikan dengan unsur ketua dewan, karena saran tersebut merupakan saran yang cukup baik, demi keamanan gedung dan kita semua,” tutup Salam.

Editor : Herman Eryudi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here