Satreskrim Polres BU Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Sadis Di Bengkulu Tengah

0
124

KONTRAS BENGKULU UTARA – Rekonstruksi pembunuhan dan pembakaran terhadap korban Ermansyah (35) warga Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) hari ini Kamis (20/6/2019) digelar Satreskrim Polres Bengkulu Utara.

Saat rekonstruksi 2 dari 5 pelaku yakni DP (35) dan IR (45) merupakan eksekutor pembunuhan dan pembakaran terhadap korban hingga tewas. Sedangkan 2 pelaku lainnya yakni CH (27) dan OG( 30) hanya ikut mengawasi situasi TKP saat peristiwa menggenaskan tersebut terjadi.

Pelaku HR (35 ) sendiri sebagai otak pembunuhan hanya menunggu dirumah dan bertugas mengawasi situasi desa, berkomunikasi dengan 4 pelaku lainnya mengunakan handphone.

Dari Pengakuan HR aksi tersebut sudah direcanakan secara matang pada malam hari perisitiwa tersebut terjadi, dengan melibatkan 4 pelaku lainnya yang masih memiliki hubungan keluarga.

Diakui pelaku motif pembunuhan disebabkan merasa dendam kepada korban, setelah korban melakukan pemukulan terhadap HR menggunakan kayu, yang keluar secara tiba-tiba dari semak – semak tanpa alasan yang jelas.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi Warganegara, SH, SIK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. Jery Antonius Nainggolan, SIK yang didampingi KBO Reskrim, Iptu. Asnawi mengatakan aksi pembunuhan tersebut memiliki 50 adegan mulai dari awal permasalahan hingga eksekusi pembunuhan yang sudah terencana.

”Korban diduga tewas setelah dibacok secara membabi buta oleh DP dan dipukul menggunakan kayu oleh IR. Pembunuhan ini tergolong sadis,” pungkas KBO Reskrim.

Editor : Herman Eryudi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here