Ketua Fraksi Partai Golkar Minta Pemkab BU Segera Mengisi Kekosongan Jabatan Kepala Dinas

0
76

Senin, 24 Juni 2019
Pewarta : Herman Eryudi

KONTRAS BENGKULU UTARA – Rapat kerja / hearing antara legislatif dan eksekutif dengan agenda membahas Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018 pada Senin (24/6/2019) di Ruang Rapat Paripurna DPRD BU sempat menjadi sorotan anggota DPRD terkait banyaknya jabatan kepala dinas yang kosong dan dijabat PLT.

Sebelum masuk kemateri pembahasan, Ketua Fraksi Partai Golkar Juhaili, SE menyampaikan saran kepada Sekretaris Daerah selaku Pejabat Pembina Aparatus Sipil Negara (ASN) unyuk segera mengisi kekosongan jabatan kepala dinas di beberapa SKPD mengingat jabatan kepala dinas dimaksud saat ini dijabat oleh Pejabat Pelaksana Tugas (PLT).

Disampaikan Juhaili, pihaknya meminta kepada pihak Pemkab BU untuk segera mengisi jabatan Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kesehatan,  Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah.

“Kami minta kepada pihak pemerintah daerah melalui pejabat pembina ASN dalam hal ini Sekda, kiranya segera mengisi kekosongan jabatan kepala dinas, mengigat  jabatan kepala dinas ini sipatnya  sangat urgen,” pinta Juhaili.

Menanggapi apa yang disampaikan pihak legislatif tersebut, Dr. Haryadi SPd. MM. MSi, selaku pejabat pembina ASN menyampaikan akan segera mengisi kekosongan jabatan kepala dinas yang di maksud, namun untuk mengisi kokosongan jabatan tersebut tentu ada regulasi dan tahapan yang harus di lalui.

“Kekosongan jabatan kepala dinas tersebut pasti akan kita isi namun untuk mengisi kekosongan tersebut tentu ada regulasi dan tahapan yang harus kita lalui dan tahapan inilah yang saat ini sedang kami persiapkan mengigat untuk pengangkatan pejabat eslon II ini ada seleksi khusus yang sudah di tetapkan, atau lelang jabatan,” kata Haryadi.

Hearing yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bengkulu Utara ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD BU, Bambang Irawan, ST. M.Hum dan Wakil Ketua II, Agus Riyadi, S.Si bersama pihak eksekutif yang dipimpin Sekkab BU, Dr. Haryadi SPd. MM. MSi bersama Asisten dan kepala OPD. (ADVERTORIAL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here