Fraksi PKPI : Tanggapan Eksekutif Terhadap Pandangan Umum Fraksi Jangan Hanya Sebatas Pemanis Belaka

0
118
Ketua DPRD BU, Aliantor Harahap didampingi Waka I dan Waka II DPRD memimpin rapat paripurna

Rabu, 26 Juni 2019
Pewarta : Herman Eryudi

KONTRAS BENGKULU UTARA – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, dengan agenda Penyampaian Kata Akhir Fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018 pada Rabu (26/6/2019) di ruang rapat paripurna DPRD Bengkulu Utara, seluruh fraksi menyatakan menerima.

Disebutkan dalam penyampaian tersebut, dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai NasDem, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi PKPI, Fraksi Perjuangan Kebangkitan Nurani, Fraksi Merah Putih, menerima Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018 untuk disahkan menjadi Perda.

Sekretaris Fraksi PKPI Pitra Martin saat menyampaikan kata akhir fraksi

Sementara itu, penyampaian pandangan umum Fraksi PKPI yang dibacakan oleh Pitra Martin dalam menyikapi Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018 mengatakan secara umum baik kuntitatif maupun kualitatif telah menunjukkan peningkatan dalam hal penelolaan keuangan dan belanja daerah jika dibandingkan dengan tahun anggaran sebelumnya.

Fraksi PKPI DPRD Bengkulu Utara berharap kepada bupati kiranya dapat terus melakukan koordinasi secara berkesinambungan dengan seluruh kepala SKPD dan Badan se Kabupaten Bengkulu Utara terkait dengan laporan keuangan sehingga dengan demikian diharapkan laporan keuangan tahun 2019 yang akan datang bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Tampak Kepala SKPD yang hadir mengikuti rapat paripurna DPRD BU

Pitra Martin selaku sekretaris Fraksi PKPI juga berharap kepada bupati agar dapat secara berkesinambungan melakukan arahan dan juga dorongan kepada kepala SKPD, Badan dan juga kepala teknis terkait lainnya agar mereka dapat proaktif melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah mengingat sumber – sumber PAD di Bengkulu Utara masih sangat terbatas sehingga dengan demikian diharapkan dimasa – masa yang akan datang PAD dapat ditingkatkan lagi dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya.

“Fraksi PKPI berharap kepada bupati hendaknya apa yang sudah disampaikan dalam tanggapan eksekutif terhadap pandangan umum fraksi beberapa waktu yang lalu juga hendaknya dilaksanakan dengan sungguh – sungguh bukan hanya sebatas pemanis belaka,” pungkas Pitra.

Paripurna yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD BU itu, dipimpin oleh Ketua DPRD BU, Aliantor Harahap SE, beserta segenap fraksi DPRD, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara. Hadir pula Ketua Pengadilan Agama Bengkulu Utara dan sejumlah Kepala OPD. (ADVETORIAL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here