Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara 2020, KPU Gelar Do’a Bersama

0
152

BENGKULU UTARA, kontrastoday.com Menyongsong pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Utara, Sabtu (21/12/2019) menggelar acara do’a bersama dalam rangka peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara tahun 2020 di Gedung Serba Guna Syahri Romli Arga Makmur.

Acara do’a bersama ini secara resmi dibuka langsung oleh Ketua KPU Bengkulu Utara, Roges Mawansyah, SE, ME sekira pukul 09.00 WIB. Dalam sambutannya, pihaknya mengharapkan dukungan dari semua pihak dan berharap pelaksanaan pilkada 2020 lancar.

“Tentu dukungan sangat kami harapkan dan kami sangat berterima kasih atas ikut andilnya seluruh elemen yang ada dalam gelaran doa bersama ini,” katanya.

Ditambahkannya, KPU mendapatkan anggaran dana hibah sebesar Rp 25 milyar untuk anggaran pilkada Bengkulu Utara. Pihaknya akan mengupayakan anggaran ini cukup dan termanfaatkan dengan baik untuk pelaksanaan pilkada serentak tanggal 23 September 2020 yang akan datang.

Dalam pelaksanaan doa bersama ini, KPU melibatkan jajaran Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Bengkulu Utara, dimana doa bersama disampaikan oleh masing-masing agama. Yakni agama Uslam, Kristen Protestan, Kristen Khatolik, Hindu dan Budha.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada KPU atas terselenggaranya do’a bersama dalam rangka peluncuran tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Bengkulu Utara tahun 2020 mendatang.

“Pemda beri apresiasi kepada jajaran KPU yang dengan baik melaksanakan tahapan bersama pemerintah daerah, diharapkan bisa berjalan dengan baik, tepat waktu dan tepat mutu. Sangat penting dalam melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama,” demikian Mian.

Hadir dalam acara ini Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian, Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara SH, Ketua KPU Bengkulu, Darlinsyah, Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Anton Setyo Hartanto, MH, Dandim 0423 BU, Ketua Bawaslu dan jajaran, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan para undangan lainnya.

Redaksi kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here