Melalui Pelatihan Kerja, Bupati Mian Tingkatkan Kualitas SDM Bengkulu Utara

0
287

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Bengkulu Utara menggelar pelatihan kerja gelombang pertama di tahun 2020.

Pelatihan yang dilaksanakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) UPTD Disnakertran Bengkulu Utara ini akan berlangsung selama 22 hari, dibuka langsung oleh Bupati Mian, Senin pagi (16/03/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Mian berjanji tahun depan akan kembali membangun gedung BLK yang akan dibuka secara gratis untuk masyarakat.

“Gedung tersebut nantinya akan dilengkapi rumah kaca agar BLK bisa membuka kelas pelatihan untuk petani,” singkat Bupati Mian.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bengkulu Utara, Drs. Fahrudin menjelaskan, pelatihan gelombang pertama ini diikuti oleh 304 peserta, terdiri dari 64 operator komputer, 16 desainer grafis, 64 penjahit, 48 kecantikan kulit dan rambut, 32 keterampilan meubel, 32 pembuatan roti, 16 pengolahan hasil ikan, 16 otomotif, serta 16 listrik.

“Pelatihan ini bertujuan untuk mencetak tenaga handal dan terampil. Kita berharap pelatihan ini mampu mengurangi angka pengangguran nantinya,” jelas Fahrudin.

Menariknya, selain masyarakat umum, diikutsertakan juga dalam pelatihan ini 16 warga binaan Lapas kelas 2B Arga Makmur.

Editor : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here