Dandim 0423 BU Lakukan Sosialisasi Guna Pertahankan Zona Hijau Covid-19

0
113

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 sekaligus mempertahankan zona hijau di wilayah Provinsi Bengkulu, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0423 Bengkulu Utara bersama warga masyarakat Kelurahan Purwodadi Kecamatan Arga Makmur, melakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa tempat ruang publik, Senin pagi (30/03/2020).

Komandan Kodim 0423 BU, Letkol. Inf. Agung Pramudyo Saksono, S.Sos, M.Si menjelaskan, kegitan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan atas inisiatif warga RT 04 Kelurahan Purwodadi. Dalam kegiatan ini masyarakat setempat meminta Kodim 0423 BU untuk turut serta mendampingi kegiatan tersebut.

“Kita sangat mendukung inisiatif masyarakat Kelurahan Purwodadi, yang turut melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Dalam kesempatan itu juga sekaligus kita manfaatkan untuk sosialisasi menyampaikan himbauan serta pencerahan kepada masyarakat tentang  bahaya virus corona tersebut. Mengigat sejauh ini masih banyak masyarakat yang belum memahami apa yang dimaksud dengan istilah social distancing dalam rangka pencegahan awal penularan virus corona atau covid-19 tersebut,” jelas Dandim.

Ditambahkan Dandim, melalui kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini, pihaknya berharap, kegiatan seperti ini terus digalakkan dan dilaksanakan secara berkesinambungan ke daerah-daerah yang lain yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara agar virius ini tidak menyebar dan Bengkulu Utara selamanya berstatus zona hijau covid-19.

“Harapan kita dengan munculnya insiatif dan kepekaan masyarakat terhadap virus corona. Kabupaten Bengkulu Utara selamanya aman dari Covid-19, dan tetap dalam zona hijau sampai wabah virus ini selesai,” pungkasnya.

Editor : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here