Cegah Corona di Desa Datar Ruyung Kec. Arga Makmur, Pemdes dan BPD Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
287

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Bengkulu, provinsi ke 32 yang menjadi wilayah zona merah Covid-19, satu pasien yang dinyatakan positif Covid-19 meninggal dunia pagi ini di RSUD M Yunus Bengkulu.

Menyikapi kejadian itu, guna penanggulangan penyebaran Covid-19, sekaligus langkah bersama seluruh pihak dalam tanggap Covid-19, Pemerintah Desa Datar Ruyung, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (31/03/2020) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap lingkungan tempat tinggal warga.

Kepala Desa Datar Ruyung, Herman Robin mengatakan, pihaknya bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melaksanakan kegiatan ini dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona agar Bengkulu Utara khususnya warga Desa Datar Ruyung aman dan terhindar dari Covid-19.

“Kita hari ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat, mulai dari rumah warga dusun 1, 2, dan 3, kemudian tempat ibadah, kantor desa, lembaga pendidikan, termasuk juga ditempat-tempat fasilitas umum,” kata Herman Robin.

Ditambahkan Sekretaris Desa Datar Ruyung, Ibnu Majah, tidak lama lagi umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan, dan sudah menjadi tradisi warga menggelar acara do’a bersama untuk menyambut bulan suci tersebut.

“Kami himbau kepada masyarakat yang akan menggelar do’a cukup hanya dengan 10 orang jemaah saja, ini demi kebaikan kita semua dan sesuai anjuran untuk tidak mengumpulkan orang banyak,” kata Ibnu Majah.

Kemudian, kepada masyarakat warga Desa Datar Ruyung, Herman Robin melalui Sekretaris Desa, Ibnu Majah menghimbau, tetap patuhi apa yang menjadi himbauan pemerintah dengan tetap melakukan physical distancing dan sosial distancing.

“Kepada masyarakat yang mungkin akan melakukan aktifitas keramaian, untuk sementara ditunda dahulu sesuai anjuran dari Bapak Kapolri,” pungkasnya.

Editor : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here