Pemdes Pagar Ruyung Salurkan BLT DD Tahap 3, dan Tingkatkan Infrastruktur Desa

0
146
Kepala Desa Pagar Ruyung, Nasution saat memberikan arahan kepada warganya.

KONTRASTODAY.COMBengkulu Utara Penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT DD) di Pagar Ruyung, Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara berjalan lancar dan kondusif. Jumlah penerima BLT DD tahap ketiga ini disalurkan kepada sebanyak 27 kepala keluarga (KK).

Camat Arma Jaya, Hartono secara simbolis memberikan BLT DD kepada salah satu warga penerima.

Pelaksanaan penyaluran dilakukan di Kantor Desa Pagar Ruyung, pada Kamis (02/07/2020) langsung disampaikan oleh Kepala Desa, Nasution, dihadiri segenap pihak terkait, diantaranya Camat Arma Jaya, Hartono, Kapolpos Arma Jaya, Safingan, Kasi PMD, Tamrin, Bhabinsa, Rohmad, Bhabinkamtibmas, Bripka Suhudi, Ketua BPD, pihak pendamping desa serta segenap pihak terkait lainnya.

Kepala Desa Pagar Ruyung, Nasution secara simbolis memberikan BLT kepada warganya

Camat Kecamatan Arma Jaya, Hartono dalam penyampaiannya menerangkan, di Kecamatan Arma Jaya, desa pertama yang menyalurkan BLT DD tahap ke 3 adalah Desa Pagar Ruyung. Ini semua berkat perjuangan Kepala Desa beserta seluruh perangkatnya agar jangan sampai dana ini terhambat.

“Peran pemerintah desa sudah maksimal, untuk itu gunakanlah bantuan yang telah disalurkan oleh pemerintah kepada kita ini sebaik-baiknya,” terang camat Hartono.

Kegiatan titik nol pembangunan jalan rabat beton

Selanjutnya, Kepala Desa Pagar Ruyung, Nasution dalam sambutannya mengatakan, ada satu kegiatan yang menggunakan dana DD tidak jadi untuk dilaksanakan tahun ini, karena dananya dialihkan untuk keperluan BLT DD.

“Hari ini kita menyalurkan BLT DD tahap ke 3 ini kepada sebanyak 27 KK penerima. Semoga dana ini bisa meringankan beban warga, dan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” kata Nasution.

Kegiatan titik nol pengoralan badan jalan menuju makam.

Usai kegiatan penyalutan BLT DD di kantor Desa Pagar Ruyung, Kepala Desa bersama-sama melakukan titik nol tanda dimulainya kegiatan pengoralan badan jalan dan rabat beton sebagai akses menuju makam di dusun 2.

“Jalan yang akan kita koral sepanjang 573 meter dengan lebar 3 meter, dan rabat beton sepanjang 150 meter dengan lebar 2.5 meter yang didanai dari DD tahap 2 tahun 2020,” pungkas Nasution.

Pewarta : Herman Eryudi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here