Didukung Penuh Masyarakat, Dandim 0423 BU Optimis Kegiatan TMMD Akan Selesai Tepat Waktu

0
61
Komandan Kodim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Inf. Agung Pramudyo Saksono, S.Sos. M.Si

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Berkat semangat gotong royong, pembukaan badan jalan sepanjang 6 kilometer dihari ke-13 kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0423 Bengkulu Utata tahun 2020 menunjukkan hasil yang signifikan.

Pembukaan badan jalan yang menghubungkan Desa Karang Tengah Kecamatan Putri Hijau dan Desa Suka Makmur Kecamatan Marga Sakti Sebelat telah mencapai progres 45 persen, fisik gorong gorong 80 persen, plat deuker 45 persen, rehab Poskamling 70 persen, rehab rumah ibadah 45 persen dan non fisik 30 persen.

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0423 Bengkulu Utara, Letkol Inf. Agung Pramudyo Saksono, S.Sos. M.Si kepada awak media menerangkan, progres pekerjaan keseluruhan diperkirakan sudah mencapai 45 persen, dan insya Allah akan selesai tepat waktu, meski kondisi cuaca kurang bersahabat.

“Kondisi cuaca memang tidak bisa kita prediksi. Itu merupakan bagian dari hambatan alam. Namun dengan gotong royong dan dukungan penuh masyarakat serta unsur lainnya, saya optimis bahwa semua progres kegiatan akan selesai tepat waktu,” terangnya.

Ditambahkan Agung Pramudyo Saksono, TMMD merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Editor : kontrastoday.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here