Usulan ke Menteri PUPR Terealisasi, Bupati Mian Launching Pembelian Karet Petani

0
39

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Launching pembelian getah karet petani oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian didampingi Kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara, Kepala Dinas Perkebunan dan Kepala Dinas Kominfo, Kamis (10/09/2020) di Dusun Cakra Kecamatan Ketahun.

Pembelian karet petani ini terealisasi berkat usulan langsung Bupati Mian melalui video confrence bersama menteri PUPR beberapa waktu yang lalu. Disampaikan Bupati Mian, pembelian karet petani,  merupakan upaya mengurangi dampak Covid-19.

“Pembelian karet oleh Kementerian PUPR tersebut, sebagai salah satu tindakan mengurangi dampak Covid-19 yang menyebabkan produksi karet sulit diserap oleh pasar karena aktivitas ekonomi yang terhenti,” ujarnya.

Bupati Mian menambahkan, bahwa Covid-19 ini berdampak pada harga karet ditingkat petani yang sangat tidak wajar. Untuk mekanisme pembelian karet oleh Kementerian PUPR, secara langsung dari petani yang tergabung dalam kelompok Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB), dan Bokar adalah Bahan Olah Karet.

“Yang menjadi acuannya adalah pembelian karet dengan harga tertinggi. Adapun yang menjadi sampel pengepul, di Putri Hijau, Air Petai, Giri Mulya, Air Napal, dan  Ketahun. Hanya saja hari ini pembelian karet kita launching di Dusun Cakra, yang merupakan basis pengepul dari Desa Air Simpang dan Desa Sebayur,” pungkasnya. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here