Program Pemerintah Kecamatan Kota Arga Makmur Dalam Mewujudkan Visi dan Misi Bupati Bengkulu Utara

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara – Program utama Pemerintah Kecamatan Kota Arga Makmur di tahun 2022 adalah mewujudkan visi dan misi Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera didukung Sumber Daya Manusia berkualitas.

Camat Kota Arga Makmur Syarifuddin, SST, Msi saat dibincangi media ini Senin 30 Mei 2022 di ruang kerjanya mengatakan, program yang tengah dijalankan saat ini adalah mewujudkan visi dan misi Bupati.

“Visi dan misi Bupati dalam meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing, memperkuat infrastruktur untuk mendukung ekonomi dan pelayanan dasar, meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui ekonomi kerakyatan, dan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya,” ujarnya.

 

Dijelaskan Syarifuddin, untuk meningkatkan SDM berkualitas dan berdaya saing melalui bidang sosial dan keagamaan, seperti SASAKAGAMA (Satu Desa Satu Pemuka Agama), dan LIMUSTI (Peduli Musibah Kematian).

Selanjutnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui ekonomi kerakyatan seperti KARBID TOGA (Kurangi Biaya Dapur, Kembangkan Tanaman Obat), dan TABUSAJA (Tanaman Buah Sepanjang Jalan).

Kemudian untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya target nantinya adalah YANRECSTA (Pelayanan Ramah, Efektif, Cepat Simpatik dan Tanggungjawab) seperti pelayanan prima pada masyarakat, Digitalisasi setiap Desa/Kelurahan, Digitalisasi di Kecamatan Kota Argamakmur, Update data terukur dan terbaik dan pelayanan jarak jauh serta lahir inovasi terbaik setiap bidang/ seksi.

“Untuk capaian yang telah dilaksanakan tentu sudah tidak diragukan lagi melalui Dana Desa. Hal ini terbukti masyarakat sudah merasakan begitu banyak bantuan yang telah disalurkan ke desa-desa,” pungkasnya. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.