Bengkulu UtaraDaerah

Hj. Eko Kurnianingsih Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi

473
×

Hj. Eko Kurnianingsih Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM – Ny. Hj Eko Kurnia Ningsih Mian dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Masa Bhakti 2022-2024, di hotel Mercure Bengkulu, Senin (05/09/2022). Hj. Eko juga merupakan Bunda PAUD Kabupaten Bengkulu Utara, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkulu Utara. Pengukuhan Bunda Literasi ini dilakukan oleh Gubernur Bengkulu, dihadiri oleh Bunda PAUD Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan itu juga Istri Bupati BU ini sekaligus menghadiri Workshop Bunda Literasi/Duta Baca serta Penggiat Literasi se-Provinsi Bengkulu berucap, dirinya senantiasa mendukung dan bersinergi untuk menciptakan literasi di Kabupaten BU.

“Literasi merupakan suatu kemampuan meningkatkan pengetahuan dengan membaca berbagai macam informasi bermanfaat, untuk meningkatkan pemahaman anak-anak terhadap apa yang mereka baca,” ucap Dia.

Tterkait informasi bacaan maupun berita, kata Hj. Eko, dapat tersebar di media sosial, literasi mendukung agar anak-anak khususnya gemar membaca dan dapat memahami informasi sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan pemahamannya tentang semua hal dari yang mereka baca.

“Bahwa kehadiran bunda literasi sebagai motivator dan inisiator dalam rangka peningkatan indeks literasi dan kegemaran membaca, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan SDM,” katnya. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *