Bengkulu UtaraDaerahHeadlineRagam

Rekrutmen PPPK di Bengkulu Utara Terancam Tak Dilaksanakan.?

565
×

Rekrutmen PPPK di Bengkulu Utara Terancam Tak Dilaksanakan.?

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI

KONTRASTODAY.COM – Rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Bengkulu Utara, terancam kena Penalti. Artinya tidak dapat formasi hingga dua tahun kedepan. Hal ini merupakan sanksi atau penalti yang akan diterima oleh Pemkab Bengkulu Utara apabila tidak melaksanakan rekrutmen tahun ini.

Prediksi rekrutmen PPPK di Bengkulu Utara tak dapat dilaksanakan tahun ini, lantaran anggaran untuk pelaksanaannya belum tersedia. Sebab, usulan anggaran sebesar Rp 350 Juta pada APBD-P untuk pelaksanaan perekrutan PPPK tersebut dicoret oleh Dewan

Kepala BKPSDM Bengkulu Utara Setyo Budi Raharjo mengatakan, pihaknya telah menerima formasi dari Kemenpan-RB pada awal September lalu, sebanyak 200 formasi, terdiri dari 166 formasi guru dan sisanya formasi tenaga kesehatan.

“Untuk kegiatan PPPK ini, beberapa waktu lalu sudah diajukan di APBD-P. Namun kenyataannya di dewan pada saat hearing anggaran atau kegiatan itu dihapus,” kata Setyo Budi, Rabu (28/09).

Dia menegaskan, mengingat tidak tersedianya anggaran maka pihaknya terpaksa harus siap menerima kemungkinan sanksi atau pinalti, yakni tidak lagi menerima formasi hingga paling lama dua tahun ke depan.

“Kalau itu ada pinalti, bisa jadi tahun-tahun berikutnya Bengkulu Utara tidak diberikan formasi lagi,” ucapnya. [**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *