advetorialBengkulu UtaraDaerah

Pemkab BU Kembali Terima Penghargaan Raih WTP Ke-5 Kali

460
×

Pemkab BU Kembali Terima Penghargaan Raih WTP Ke-5 Kali

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM – Pemkab Bengkulu Utara berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Keberhasilan meraih WTP kali ini merupakan yang ke-lima kalinya, bagi Pemkab Bengkulu Utara, atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun anggaran 2021.

Penghargaan untuk tahun ini diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, Syarwan, SE. kepada Pemkab Bengkulu Utara yang dalam hal ini diwakili oleh Bupati BU Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, di Balai Daerah, Jumat (02/12/2022).

“Kami atas nama pemkab BU mengucapkan terimakasih kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Penghargaan yg diberikan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun anggaran 2021 ini,” ucap Wabup BU.

Dalam sambutan Wabup BU juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama seluruh satuan jajaran pemkab BU yang telah dilakukan atas capaian yang diperoleh, mudah-mudahan ini menambah semangat spirit kita semua untuk terus berupaya untuk kedepan karena tantangan akan lebih besar lagi kedepanya.

“Tentu kita optimis melihat situasi dan kondisi saat ini jangan pernah berhenti untuk terus melakukan yang terbaik untuk membangun kabupaten Bengkulu Utara, sekali lagi terima kasih bapak ibu hadirin sekalian atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu saya harap kita dapat mempertahan capaian ini untuk tahun-tahun kedepanya,” sampainya.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, Syarwan, SE, MM mengatakan dalam sambutanya WTP merupakan penilaian tertinggi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Artinya, pengelolaan keuangan di lingkungan Pemda BU dianggap baik sesuai dengan standar akutansi dan patuh dengan semua aturan – aturan yang ada.

“WTP ini sangat membantu pemerintah dalam mencari investasi Pengelolaan keuangan yang baik akan membuat investor percaya untuk berinvestasi di Kabupaten BU,Kami berterima kasih dan mengapresiasi atas tugas-tugas dan lain-lain dan capaian yang di dapat oleh kabupaten BU harapannya ini terus dipertahankan di tahun berikutnya,” terangnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa untuk mempertahankan WTP ini yang utama itu adalah komitmen bersama bukan hanya Pak Bupati BU akan tetapi semuanya harus berkomitment untuk selalu memberikan yang terbaik.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Bengkulu Utara, Penjabat Sekretaris Daerah, Asisten II, pejabat lingkup pemerintahan Kab BU, Camat se Kab BU. [**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *