advetorialBengkulu UtaraDaerah

Akhirnya…. APBD BU 2023 Disahkan Dewan

317
×

Akhirnya…. APBD BU 2023 Disahkan Dewan

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM – Setelah melalui pembahasan yang panjang dan perdebatan cukup sengit dari pihak legislatif terhadap eksekutif, bahkan sempat mendapat anggapan beragam dari berbagai elemen terkait, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara akhirnya menyetujui dan mengesahkan Raperda APBD 2023 menjadi Perda, Jumat (9/12/2022) siang.

Kabar terhimpun menyebutkan, pengesahan APBD ini dilakukan setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara kembali mendapat perpanjangan waktu selama 1×24 jam dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pada rapat finalisasi Rancangan APBD 2023 setelah Jumat siang jumat, yang dipimpin oleh Ketua DPRD BU, Sonti bakara, SH, dan dihadiri oleh Bupati BU, Ir H Mian dan Sekdaprov Bengkulu Drs. H. Hamka Sabri, S.Si, atas nama Gubernur BengkuluIu.

Sebelumnya pihak DPRD Bengkulu Utara kembali melakukan kordinasi dengan Pemprov Bengkulu, Bengkulu Utara mendapat perpanjangan waktu lagi hingga Jumat, pukul 23.59 WIB agar pembahasan APBD dituntaskan.

“Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Bengkulu sudah memberikan tambahan waktu 1×24 jam lagi. Namun demikian, Alhamdulillah sebelum pukul 23.59 WIB, 7 fraksi di DPRD Bengkulu Utara sepakat untuk menyetujui APBD 2023,” ungkap Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, Jumat. [**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *