advetorialBengkulu UtaraDaerah

Dinas Kesehatan Raih Juara II Lomba Invensi dan Inovasi Daerah

268
×

Dinas Kesehatan Raih Juara II Lomba Invensi dan Inovasi Daerah

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara berhasil menempati urutan kedua dalam Lomba Invensi dan Inovasi daerah yang diselenggarakan oleh Bappelitbanda Kabupaten Bengkulu Utara. Penghargaan diserahkan oleh Wabup BU, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, Selasa(13/12/2022).

Selain lomba Invensi dan Inovasi daerah, pada kegiatan tersebut juga dilaksanaka launching Program e-Gardu Penangkis dan Inovasi Kecamatan kota Arga Makmur.

Sedangkan juara pertama diraih oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Utara, dan posisi Juara Ketiga ditempati Dinas penanaman Modal dan PTSP dengan tema Sicantik Plus (Sistem Perizinan Cepat Aman Transparan Inovatif Kerdibel dan Terintegrasi).

Berikutnya adalah Juara harapan I yakni Bappelitbangda Bengkulu Utara yang mengangkat tema Rupelinda, (rumah pelayanan Inovasi Daerah) yang merupakan Inovasi di bidang pelayanan publik dalam Bidang inovasi.

Sementara Juara harapan II yakni Dinas Dukcapil, mengusung tema Studi, (Sehari Tunggu Lansung Jadi), merupakan Inovasi Pelayanan Publik bidang kepenudukan dan pencatatan sipil.

Dan untuk Juara harapan III yakni Dinas Pariwisata dengan tema Digitalisasi Desa Wisata, Pengelolaan Desa Wisata Berbasis Digital.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bengkulu Utara, Samsul Maarif, S.KM, M.Kes  yang hadir pada kegiatan itu mengungkapkan, Dinas Kesehatan mengangkatl tema Swara Penting dengan Integrasi sistem Informasi Kesehatan.

“Swara penting ini, merupakan pengembangan Inovasi swadaya masyarakat dan novasi penanggulangan stunting,” terang Samsul Maarif, Selasa. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *