advetorialBengkulu UtaraBeritaDaerah

Pemeriksaan Perakitan Alsintan di DTPHP Bengkulu Utara Didampingi Pihak Kejaksaan

126
×

Pemeriksaan Perakitan Alsintan di DTPHP Bengkulu Utara Didampingi Pihak Kejaksaan

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAYDalam rangka agar alat merin pertanian (alsintan) yang disediakan oleh pihak penyedia benar dalam kondisi baik dan siap dipergunakan oleh Kelompok Tani dan KWT penerima bantuan, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Bengkulu Utara, Kuasa Barus, S.PT bersama tim pendampingan dari Kejaksaan Negeri BU, Tomy Novendri,SH.S.Kn melakukan pengawasan dan pemeriksaan perakitan dan running test Cultivator dan Handspayer.

Disampaikan Kuasa Barus, tujuan pengawasan dan pemeriksaan perakitan dan Running Test alat mesin pertanian tersebut agar barang yang telah diadakan penyedia benar dalam kondisi baik dan siap dipergunakan.

“Kita melakukan pengawasan dan pemeriksaan perakitan untuk memastikan alat mesin pertanian yang diadakan pihak penyedia PT. Tani Karya benar dalam kondisi baik dan siap dipergunakan oleh Kelompok Tani dan KWT yang akan menerima bantuan,” terang Kuasa Barus.

Kemudian dijelaskan Kuasa Barus, dengan adanya pemberian bantuan alsintan ini, petani dapat meningkatkan produksi hasil pertanian dan dapat menurunkan cost/biaya produksi sehingga memperoleh nilai lebih atas pendapatan mereka karena kurangnya biaya produksi lahan mereka.

“Alat mesin pertanian ini sangat diperlukan untuk menunjang produksi pertanian, karenanya kita sangat berharap agar alat ini bisa dijaga dan dirawat dengan baik,” pungkas Kuasa Barus. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *