Bengkulu UtaraHeadlineHukum dan Kriminal

Proses Hukum Sejoli Tertangkap Di Armajaya Berlanjut, Perkara dan Tsk Dilimpahkan Ke Penuntut

270
×

Proses Hukum Sejoli Tertangkap Di Armajaya Berlanjut, Perkara dan Tsk Dilimpahkan Ke Penuntut

Sebarkan artikel ini
Berskas perkara dan tersangka diterima oleh Jaksa Melani, SH

Kamis, 6 Desember 2018
Pewarta : Herman

BENGKULU UTARA – Setelah dinyatakan lengkap dan P21, perkara tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur yang terjadi di Kecamatan Arma Jaya, memasuki proses hukum tahap kedua. Pada Kamis (6/12) berkas perkara berikut tersangka dilimpahkan oleh unit PPA Satreskrim Polres BU ke pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara.

Sebagaimana diketahui tersangka berinisial Rb (18) bersama pasangan wanitanya Li (16), tertangkap oleh warga desa usai Sholat Jumat 12 oktober lalu, mereka dipergoki tengah berbuat tak senonoh. Setelah hampir dua bulan menjalani proses hukum, pada Rabu (5/12) kemarin, pasangan muda belia ini melangsungkan pernikahan di hadapan polisi di Mapolres Bengkulu Utara.

Dijelaskan oleh Kapolres BU, AKBP Ariefaldi WN, SH., S.Ik., MM., melalui Kasat Reskrim AKP M Jufri, S.Ik., Sekalipun telah melangsungkan pernikahan, sang lelaki tetap harus menjalani proses hukum atas tindakan yang disangkakan telah melanggar Pasal 81 ayat (2) sub pasal 82 ayat (1) jo pasal 76E Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23 tahun 2001 tentang Perlindungan Anak.

“Berkas perkara telah kita limpahkan ke Jaksa Penuntut Umum, yang diterima oleh Jaksa Melani SH,” kata Kasat, Jufri, Kamis.

Baca artikel terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *