Hampir 500 Rumah Di Benteng Digenangi Banjir, Kapolda Bengkulu Tinjau Lokasi

0
480
Kapolda Bengkulu tinjau lokasi banjir di Benteng (Foto, by : tribratanews.con)

Sabtu, 10 November 2018
Kontributor : Ferdi

BENGKULU TENGAH – Bencana banjir yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Bengkulu Tengah akibat tingginya curah hujan bekangan ini semakin meluas. Tidak kurang dari 468 kepala keluarga (KK) Di sejumlah desa antara lain, Desa Genting Perangkap, Talang Panjang dan Desa Kotak Titik Kecamatan Bang Aji, tergenang air. Banjir juga terjadi pada perumahan staf dan karyawan PT Bio Nusantara, .

Situasi tersebut mendapat perhatian dari Kepolisian Daerah Bengkulu. Pada Jumat (9/11) kemarin, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung, SH, M. Hum, didampingi Wakil Bupati Benteng, Septi Feriadi, STP, Ketua BPBD Benteng, Kapolres Seluma dan PJU Polda Bengkulu melakukan peninjauan lokasi.

Hasil pantauan, banjir terjadi dengan ketinggian air antara setinggi lutut orang dewasa hingga mencapai 1,5 meter. Menggenangi sebanyak 12 rumah di perumahan staf dan karyawan, kemudian 79 rumah di afdeling 1 PT Bio Nusantara, 120 rumah di Desa Genting, 110 rumah di Desa Talang Panjang, dan 147 rumah di Desa Kota Titik

Tinjauan Kapolda hari itu, selain merupakan wujud perhatian terhadap warga masarakat setempat. Kapolda juga mengingatkan tentang dampak banjir yang bisa menimbulkan penyakit dan tentunya menghambat aktifitas warga masarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here