Melalui Program BJB, 37 Orang Siswa Kaur Berhasil Kuliah di Luar Negeri

0
235
Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Kaur, Wabup, Sekda, Kadis pendidikan dan sejumlah unsur terkait

Kamis, 7 Maret 2019
Pewarta : Jhon

KAUR – Program unggulan Pemerintah Kabupaten Kaur yakni Bintang Jemput Bintang (BJB) terus dijalankan, sebagai wujud kepedulian terhadap peningkatan pendidikan di daerah itu. Menurut Bupati Kaur, Gusril Fausi, S.Sos, melalui program tersebut telah membuktikan sejumlah siswa yang berhasil masuk ke perguruan tinggi di luar negeri.

“Sudah 5 orang siswa asal Kabupaten kaur yang berhasil lulus di perguruan tinggi di luar negeri, dan saat ini mereka sudah selesai menjalani pendidikan. Selanjutnya masih banyak lagi yang saat masih menempuh pendidikan atau kuliah di luar negeri,” kata Bupati dalam penyampaiannya, Rabu (6/3).

Program BJB ini, kata Bupati Gusril, tentunya membutuhkan dukungan dari segenap elemen, baik dari pemerintah juga masyarakat, supaya berkelanjutan. Sekalipun kepengurusan SMA dan SMK telah dialihkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, pemerintah daerah setempat tetap melanjutkan program BJB.

” Sejak tahun 2012, tercatat sudah sebanyak 37 orang siswa dari Kaur yang mendapatkan pembiayaan gratis untuk menempuh pendidikan di luar negeri. Dipastikan dalam seleksi dilaksanakan secara murni dan jujur,” kata Gusril.

Dijelaskan, dari 12 orang siswa yang berhasil lulus seleksi BJB ke tahap kedua di Bandung, empat orang di antaranya adalah siswa SMAN 10 Pentagon. Sementara 2 orang dari siswa SMAN 1 Kaur, dua sekolah ini setiap tahun terus mendominasi masuk 12 besar BJB.

Sementara dua siswa dari SMAN 1 Kaur adalah Ingga Nefrianda dan M Rizki Fadilah. Enam siswa lainnya adalah Arif Hidayat dari SMAN 5 Kaur, Fahri Desrizal dari SMAN 3 Kaur, Futri Veronica dari MAN Kaur. Gusfa Budiman Surya dari SMKN 1 Kaur, M Aqbal Phatona dari SMAN 4 Kaur dan Zahara Nur Rahmat dari SMAN 2 Kaur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here