Ratusan Juta Dana Publikasi di DPRD Kaur, Peruntukkannya Tidak Merata

0
78
Suasana hearing Humas DPRD Kaur dengan perwakilan media massa

Kamis, 7 Maret 2019
Pewarta : Jhon

KAUR – Tidak kurang dari Rp 250 Juta, anggaran dana publikasi di sekretariat DPRD Kabupaten Kaur, dinilai tidak merata peruntukkannya. Sebab, dari jumlah anggaran tersebut media online di daerah itu hanya mendapatkan Rp 20 juta dan media cetak 35 juta, sisanya diperuntukkan bagi jasa Profil DPRD dan termasuk banner.

Dengan peruntukkan anggaran yang kurang adil dan tidak merata tersebut, melakukan tuntutan melalui hearing bersama Humas sekretariat DPRD Kaur pada Rabu (06/03/2019) kemarin. Aliaasi Media Online Kaur, menuntut DPRD agar pembagian dana publikasi dilakukan secara merata dengan porsi perbandingan 50-50 dengan rekanan media cetak.

Disebutkan oleh Aprin, salah satu pembicara Aliansi menyampaikan tujuan hearing ini dapat diakomodir oleh Humas DPRD sesuai dengan anggaran yang tersedia dan merata peruntukkanya. Masukan dan saran dari perwakilan pembicara, agar di 2019 ini dana publikasi dibagi rata yakni sebesar 50 persen.

“Saya selaku Kabag humas akan berusaha seadil-adil nya, dan di harapkan juga kepada pihak media online untuk melengkapi proposal MoU. Semuanya Insh Allah kita respon, asalkan media dimaksud benar-benar jelas dan berdomisi di Kaur kata,” kata Humas DPRD Drs A Rajab.

Penjelasan tersebut menurut pandangan dari pihak media online belum ada titik temu, sehingga para perwakilan media online walk out dari ruang rapat meninggalkan hearing yang tidak mendapatkan kepastian itu.

Hadir dalam hearing tersebut sebanyak 30 orang perwakilan Media online, elektronik dan media cetak. Hingga rapat bubar, belum ada kepastian dan kesimpulan serta kesepakatan yang di hasilkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here