Adanya Pengamanan Dari Polres BU, Pengelola Objek Wisata Palak Siring Merasa Terbantu

0
151
Paur Humas Polres BU, Ipda. Nofriyanti bersama jajaran berjaga-jaga didepan gapura menuju Palak Siring Kemumu

KONTRAS BENGKULU UTARA – Salah satu destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yakni Wisata Alam Palak Siring yang berada di Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara (BU), dihari keempat lebaran mulai ramai didatangi pengunjung.

Diungkapkan Koordinator Lapangan Karang Taruna Arga Tirta, Lasdi yang turut mengelola tempat wisata tersebut ketika dibincangi kontrastoday.com pada Sabtu (8/6/2019) menerangkan pihaknya merasa sangat terbantu dengan adanya aparat kepolisian dari Polres Bengkulu Utara yang bertugas mengamankan tempat-tempat wisata khususnya dilokasi wisata Palak Siring Kemumu.

Aparat Polres BU juga membantu pengelola melayani pengunjung yang datang

Dari pantauan media ini dilapangan, tampak Kasat Reskrim Polres BU, AKP. Jery Antonius Nainggolan dan Paur Humas Polres BU, Ipda. Nofrianti beserta jajaran melakukan penjagaan dilokasi objek wisata Palak Siring Kemumu.

“Dengan adanya petugas dari Polres ini terasa sangat membantu, karena kami pengelola juga merasa aman dan alhamdulillah berkat adanya petugas sampai hari ini tidak ada kejadian yang tidak kita inginkan,” kata Lasdi.

Kata Lasdi, hari pertama pihak pengelola jaga hari Kamis lebaran kedua, pengunjungpun hari itu masih sepi. Kamarin hari Jum’at lebaran ketiga sudah mulai ada peningkatan.

“Hari ini (lebaran ke 4, red) biasanya pengunjung membludak, hanya saja kendalanya sekarang ini cuaca yang kurang bersahabat jadi belum ada peningkatan pengunjung secara signipikan,” katanya.

Tampak para pengunjung saat melakukan foto selfie di air terjun objek wisata Palak Siring Kemumu Kecamatan Arma Jaya.

Dijelaskan Lasdi, tidak kurang dari 30 orang anggota Karang Taruna yang bertugas di area objek wisata Palak Siring Kemumu ini setiap harinya, sebagian ditugaskan menjaga keamanan para pengunjung yang ada didekat air terjun dan yang mandi-mandi disungai.

“Rencananya kami pihak pengelola akan melakukan penjagaan disini hanya empat hari saja, terakhir besok hari Minggu,” jelas Lasdi.

Salah seorang pengunjung, Andi (35) menuturkan, dirinya bersama keluarga sengaja datang untuk liburan lebaran tahun ini.

“Kami sekelurga sengaja untuk liburan ke sini, mumpung libur lebaran,” tuturnya.

Editor : Herman Eryudi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here