Satpol PP Gelar Operasi Gabungan Tertibkan Pedagang Pasar Purwodadi

0
89

KONTRAS BENGKULU UTARA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkulu Utara bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perdagangan (Disdag), Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan operasi gabungan menertibkan pedagang di dalam pasar Porwodadi Arga Makmur pada Senin (1/7/2019). Penertiban pedagang ini dilaksanakan menjelang penilaian Adipura tahun 2019.

Plt Kepala Satpol PP BU, Rohis Makmun kepada awak media menjelaskan penertiban para pedagang pasar Purwodadi ini guna membuat situasi yang lebih rapi dan tertata sehingga tidak ada lagi pedagang K.5 yang berjualan disepanjang ruas jalan yang ada didalam lingkungan pasar.

“Sesuai dengan SK Bupati, penertiban ini berkaitan dengan adipura, tapi seyogyanya Trantib di Satpol PP ada atau tidaknya adipura tetap kita laksanakan. Dan setelah ini setiap habis apel mulai besok (Selasa, red) patroli Satpol PP masuk pasar,” kata Rohis.

Ditambahkan Rohis, pihaknya tidak bergerak arogan, pedagang sebelumnya diberi tau, dipindahkan bagus – bagus sehingga Satpol ini dimata masyarakat itu lebih humonis.

“Kita berharap, penempatan dan penataan pasar ini sesuai dengan peruntukan, jangan ada yang jual beli lapak,” tutupnya.

Editor : Herman Eryudi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here