Barang Bukti Perkara Tindak Pidana Umum Dimusnahkan Kejari BU

0
84
Kajari, Wabup, unsur FKPD dan OPD dalam kegiatan pemusnahan BB di halaman Kejaksaan

KONTRAS Bengkulu Utara – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Utara (BU) pada Selasa (16/7/2019) melakukan pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum di halaman kantor Kejaksaan Negeri BU.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, Fatkhuri, SH dalam sambutannya mengatakan pemusnahan barang bukti itu sebagai tindak lanjut dari tugas Jaksa selaku eksekutor sebagaimana diatur Undang-Undang No 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik  Indonesia.

Dijelaskan Kajari, yang dimusnahkan hari ini antara lain barang bukti perkara pencurian, kekerasan anak, sajam, obat-obatan terlarang, narkotika dan obat tanpa izin edar.

“Pemusnahan barang bukti ini sebagai tindak lanjut tugas jaksa selaku eksekutor, sekaligus dilakukan dalam rangka menyambut hari bhakti Adhyaksa ke-59 tahun ini,” jelasnya.

Ditambahkan Fatkhuri, barang-barang bukti yang telah dirampas untuk dimusnahkan, dirusak sehingga tidak dapat dipergunakan kembali, antara lain 11 paket besar narkotika golongan 1 dalam bentuk tanaman yang diduga jenis ganja serta 48 jenis barang bukti lainnya.

Acara pemusnahan barang bukti ini dihadiri oleh Wakil Bupati BU, Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Ketua Pengadilan Agama, Ketua DPRD BU, Kasdim 0423, Kepala Rubasan, Ka Lapas, Unsur FKPD dan pimpinan SKPD serta tamu undangan lainnya.

Editor : Herman Eryudi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here