Sisa Waktu 5 Bulan, Jembatan Tanjung Agung Palik Gagal Dibangun Tahun 2019 ?

0
211

KONTRASTODAY.COM Bengkulu Utara – Jembatan Tanjung Agung Palik (TAP), Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara yang sebelumnya diberitakan pembangunannya akan dilaksanakan pada tahun ini melalui dana APBD Pemprov Bengkulu Tahun Anggaran 2019 dengan total anggaran sebesar Rp 19 Miliar tak kunjung ada kepastian sementara saat ini sudah memasuki akhir bulan Juli.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Zakaria, ST mengungkapkan tidak bisa bicara lebih jauh terkait rencana pembangunan jembatan TAP ini.

“Dengan kondisi ini kami dari PUPR merasa dilema. Karena, dengan sisa waktu yang hanya 5 bulan jika dipaksakan untuk dilakukan penunjukan langsung kepada pihak kontraktor pembangunan jembatan tidak akan bisa rampung,” ungkapnya.

Dijelaskan Zakaria, sesuai Surat Edaran (SE) Gubernur tidak memperbolehkan lagi perpanjangan waktu pelaksanaan pembangunan pada tahun 2020 mendatang.

“Pengerjaan proyek pembangunan jembatan itu masih bisa diperpanjang selama 90 hari jika Pergubnya dibuat. Kami pastikan mampu menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut. Tapi, konsekuensinya surat edarannya harus dicabut dulu,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Desa Tanjung Agung Palik, Sukamto mengaku pasrah dengan rencana pembangunan jembatan yang sebelumnya telah dijanjikan oleh Pemprov Bengkulu ini.

“Kami tidak bisa berbuat apa-apa lagi dan hanya pasrah dengan kondisi sekarang,” pungkasnya.

Editor : Herman Eryudi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here