Bawa 30 Jirigen BBM Bersubsidi, Warga Putri Hijau Diciduk Satreskrim Polres BU

0
149

KONTRASTODAY.COM Bengkulu Utara – Warga Desa Pasar Seblat Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara, DS (44) diamankan Unit Tipidter Satreskrim Polres Bengkulu Utara karena mengangkut 1 ton lebih bahan bakar minyak bersubsidi jenis solar dan premium yang diambil dari Kabupaten Muko-muko dan akan dibawa ke Kecamatan Putri Hijau.

Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.Ik, MM, melalui Kasat Reskrim AKP. Jery Antonius Nainggolan, S.Ik pada press release, Rabu (31/7/2019) menerangkan DS diamankan karena mengangkut bahan bakar minyak bersubsidi.

“Pelaku diamankan Senin (27/7/2019) sekira pukul 09.00 wib saat melintas dijalan raya Desa Pasar Seblat, menggunakan mobil jenis toyota kijang warna hijau dengan nomor polisi BD 1309 DL yang didalamnya berisi 30 jerigen bahan bakar minyak,” terang Kasat.

Dikatakan Kasat,  pelaku diamankan karena diduga telah melakukan tindak penyalahgunaan pengangkutan dan atau niaga bahan bakar minyak yang disubsidi oleh pemerintah.

“Pelaku kita jerat dengan pasal 55 dan atau pasal 53 hurif (b) dan (d) Undang-undang RI Nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara,” kata Kasat.

Ditambahkan Kasat, dalam perkara ini Satreskrim Polres Bengkulu Utara berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa 20 jirigen berisi solar masing-masing 34 liter, 10 jirigen berisi premium masing-masing 34 liter, dan 1 unit mobil kijang warna hijau.

Editor : Herman Eryudi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here