7 Fraksi DPRD Bengkulu Utara Sepakat Menyetujui Raperda APBD-P 2019

0
44

KONTRAS Bengkulu Utara – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) tahun 2019, disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD BU, Aliantor Harahap, SE, didampingi Wakil Ketua I, H. Bambang Irawan, ST, M.Hum dan Wakil Ketua II, Agus Riyadi, S.Si pada Rabu (14/8/2019) itu, segenap fraksi menerima Raperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Perda.

Dari 7 fraksi yang ada di DPRD Bengkulu Utara, tidak satupun yang menolak Raperda APBD-P yang diajukan oleh eksekutif tersebut untuk disyahkan menjadi Perda. Secara berturut-turut juru bicara ketujuh fraksi menyampaikan kata akhir fraksi, Fraksi Partai Golkar oleh Yanto, Fraksi Partai NasDem oleh Emi Arfanita, S.IP, Fraksi Gerindra oleh Ir. H. Supriyanto, Fraksi PAN oleh Edi Sanusi, ST, Fraksi PKPI oleh Pitra Martin, Fraksi Perjuangan Kebangkitan Nurani oleh Sonti Bakara, SH, dan Fraksi Merah Putih oleh Efendi, SP

Usai penyampaian kata akhir fraksi, Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, dan terima kasih kepada semua fraksi yang telah membahas dan telah menyetujui rancangan peraturan daerah kabupaten Bengkulu Utara ini untuk dijadikan peraturan daerah kabupaten Bengkulu Utara.

“Saya sadari selama proses raperda ini ada begitu banyak dinamika yang terjadi, dan tentunya juga hal yang banyak menguras waktu, pikiran dan tenaga baik dari pihak legislatif maupun pihak eksekutif, mudah-mudahan hal ini selain menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama, juga menjadi amal ibadah dan persembahan terbaik kita dalam menyusun program kerja dan kegiatan untuk membangun kabupaten Bengkulu Utara yang kita cintai ini,” kata Mian.

Ditambahkan Mian, sebagaimana diketahui bersama bahwa pada tahap sidang paripurna penyampaian kata akhir dari fraksi-fraksi DPRD kabupaten Bengkulu Utara, telah kita dengar bersama dengan sepakat fraksi-fraksi DPRD telah menyatakan persetujuannya terhadap rancangan peraturan daerah Kabupaten Bengkulu Utara tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Bengkulu Utara tahun anggaran 2019.

Selain Bupati BU, Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Dewan, hadir pula dalam paripurna tersebut perwakilan dari Kodim 0423 BU, Polres BU, Kejaksaan Negeri BU, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara, serta undangan lainnya. [ADVERTORIAL]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here